The Rise of Skywalker Puncaki Box Office Akhir Pekan

0
The Rise Of Skywalkers

STARJOGJA.COM, MOVIE – Film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) memuncaki raihan box office domestik Amerika Utara pada pekan ketiga Desember, kendati capaiannya tidak berhasil memenuhi ekspektasi tertinggi yang diharapkan.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film The Rise of Skywalker  sutradara J.J. Abrams itu mencatatkan pendapatan domestik sebesar US$175,5 juta pada akhir pekan pertamanya.

Jumlah ini lebih tinggi dari ekspektasi Disney yang memperkirakan pendapatan awal sebesar US$160 juta, tapi lebih rendah dari perhitungan analis box office yang memprediksi pendapatan sekitar US$190 juta dari 4.406 titik penayangan.

Film ini memang tidak bisa mendekati pendapatan awal yang diraih oleh dua film waralaba sebelumnya, yakni Star Wars: The Force Awakens (2015) sebesar US$248 juta dan Star Wars: The Last Jedi (2017) sebesar US$220 juta. Akan tetapi tetap merupakan awal yang cukup baik.

Sementara itu, tempat kedua di papan box office akhir pekan lalu ditempati oleh Jumanji: The Next Level (2019) dengan tambahan pendapatan sebesar US$26,1 juta. Pada akhir pekan sebelumnya, film berhasil menduduki peringkat pertama dengan raihan US$59,2 juta.

Film sekuel arahan sutradara Jake Kasdan itu hingga pekan kedua penayangannya telah menghasilkan pendapatan total sebesar US$311,93 juta di pasar domestik dan internasional.

Posisi ketiga box office akhir pekan Amerika Utara minggu lalu diisi oleh Frozen 2 (2019) dengan pendapatan tambahan US$12,3 juta. Film animasi Disney ini terus menunjukkan kinerja positifnya, kendati telah memasuki pekan kelima penayangannya.

Hingga saat ini, film arahan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck tersebut telah mengantongi pendapatan dari penjualan tiket mencapai US$1,103 miliar. Catatan ini membawa Frozen 2 sebagai film kelima terlaris sepanjang tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here