Sport

Fiorentina Tunjuk Giuseppe Iachini Jadi Pelatih

0
Giuseppe Iachini
Giuseppe Iachini (reuters)

STARJOGJA.COM, Info Bola – Klub Serie A Italia Fiorentina menunjuk Giuseppe Iachini, seorang profesional yang berpengalaman di dunia kepelatihan Italia, menjadi pelatih baru mereka pada Senin (23/12/2019) untuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat pada akhir pekan lalu.

Pelatih berusia 55 tahun ini sukses mempromosikan empat klub berbeda dari Serie B ke kompetisi papan atas, meskipun dia tidak pernah melatih klub-klub terbesar di Italia atau memenangi gelar juara.

Montella, yang bertugas selama 8 bulan, dipecat setelah kekalahan kandang 1 – 4 dari AS Roma sehingga memperpanjang rekor tanpa kemenangan Fiorentina menjadi tujuh pertandingan. Kekalahan itu membuat mereka berada pada urutan ke-15 klasemen Serie A dengan 17 poin, terpaut 3 poin dari zona degradasi.

Baca Juga : Zlatan Ibrahimovic Tentukan Klub Barunya di Italia

“Situasi saat ini memaksa kami untuk mengganti pelatih,” kata Rocco Commisso, pemilik klub yang juga seorang miliarder AS. “Kami memilih Iachini karena orang hebat, terkait dengan Florence dan Fiorentina. Sekarang kita harus tetap bersatu dan kembali ke jalur yang benar sesegera mungkin”.

Iachini memenangi promosi ke Serie A bersama Chievo Verona pada 2008, Brescia pada 2010, Sampdoria pada 2012, dan Palermo pada 2014. Dia juga pernah melatih Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Siena, Udinese, dan Sassuolo.

Dia sempat mengalami penurunan prestasi dalam dunia sepak bola Italia dan mengalami beberapa kali pemecatan, terakhir oleh Empoli pada Maret setelah hanya 4 bulan bekerja. Dia dipecat dua kali 4 bulan oleh Palermo dalam musim 2015-2016, yang kedua kali setelah hanya 3 pekan bertugas.

Fiorentina, yang lolos dari ancaman degradasi pada hari terakhir musim lalu, memulai musim ini dengan harapan baru setelah Commisso membeli klub ini dari keluarga Della Valle pada Juni dalam kesepakatan senilai 160 juta euro.

Pemilik baru segera memperkuat skuad, menghadirkan pemain depan Brasil Pedro, gelandang asal Chile Erick Pulgar, pemain muda Liverpool Bobby Duncan plus pemain sayap veteran Prancis Franck Ribery dan mempertahankan Federico Chiesa.

Sumber : Antara/Reuters

Leicester City Vs Liverpool Pertaruhan Brendan Rodgers

Previous article

Mikel Arteta Ingin Gairah Pemain Arsenal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport