Flash InfoLifestyle

Ramaikan Pasar Otomotif, Morris Garage Masuk Indonesia

0
Morris Garage
Salah satu model Morris Garage yang mirip dengan Wuling Almaz

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Setelah beberapa produsen otomotif memutuskan hengkang dari Indonesia, kini justru pasar otomotif nasional bakal kedatangan merek baru, Morris Garage (MG) pada tahun depan.

Salah satu model kendaraan asal Inggris yang dimiliki perusahaan China itu kedapatan melintas di jalan Ibu Kota baru-baru ini.

“Betul [MG akan masuk Indoonesia],” kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Suzuki Carry, Dari Masa ke Masa

MG adalah merek asal Inggris, yang telah dibeli oleh perusahaan pelat merah China, SIAC Motor. MG saat ini memiliki fasilitas produksi di Thailand dan India sebagian dari ekspansi di kawasan Asia umumnya dan Asia Tenggara khususnya.

SIAC Motor juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham di Wuling yang saat ini telah memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Salah satu model kendaraan MG, Hector merupakan salah satu kendaraan yang menggunakan platform yang sama dengan Baojun di China, Wuling Almaz di Indonesia.

Bayu

Volatilitas Harga Kopi yang Tinggi, Analis Cemas

Previous article

Jepang Eksekusi Mati Seorang Pria China

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info