Nusantara

Bahas Persoalan Papua, Mahfud MD Kumpulkan Menteri

0
pengunduran Mahfud Md

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengumpulkan beberapa menteri dan pejabat setingkat. Mahfud MD memimpin rapat membahas persoalan Papua dan Papua Barat.

“Kali ini kita akan menyamakan pandangan mengenai beberapa hal terkait perkembangan di Papua dalam seminggu terakhir,” katanya di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Mahfud MD mengatakan bahwa rapat digelar para menteri setelah menerima informasi dari pihak Istana, TNI, dan Polri, terkait persoalan Papua.

Baca Juga : Peristiwa Nduga Papua Butuh Penanganan Holistik

“Ada beberapa hal yang saya peroleh informasi dari Istana, Panglima, Polri, dan sebagainya, ada beberapa yang harus kita bicarakan untuk langkah langkah ke depan,” jelasnya.

Beberapa menteri yang hadir dalam rapat di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Hadir pula mewakili Menteri Dalam Negeri, Kapuspen Kementerian Dalam Negeri Bahtiar.

Hingga saat ini, pemerintah tidak juga menarik aparat dari Nduga, Papua karena faktor keamanan. Ini membuat Wakil Bupati Nduga, Wentius Nimiangge mengundurkan diri dari jabatannya.

Dia beralasan tak sanggup melihat banyak kekerasan hingga pembunuhan yang menimpa warganya.

Sumber : Bisnis

Indonesia Hujan Selama Masa Libur Tahun Baru 2020

Previous article

Tito Belum Terima Pengunduran Diri Wakil Bupati Nduga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara