Kab GunungkidulNews

Rektor UNY Siap Maju Jadi Cabup Gunungkidul

0
rektor uny
FOTO : Humas UNY

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL–  Rektor UNY Siap Maju Jadi Cabup Gunungkidul. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Sutrisna Wibawa, menyatakan kesiapannya apabila diminta untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilbup Gunungkidul 2020. Ia mengaku sejumlah parpol tengah menjajaki komunikasi dengan dirinya.

“Apabila dibutuhkan saya siap berkontribusi untuk Gunungkidul,” kata Sutrisna dalam rilis yang diterima Starjogja.com Jumat (27/12/2019).

Ada empat parpol yang disebut Sutrisna mulai menjaring namanya, di antaranya NasDem, PAN, PKB dan Gerindra. Menurut Sutrisna, selain keempat parpol tersebut juga ada parpol lain yang juga sedang berkomunikasi dengannya.

Sebagai putra asli daerah, Sutrisna menyatakan siap apabila ditunjuk oleh parpol-parpol untuk maju di Pilbup Gunungkidul 2020. Belain pengalaman menjabat Rektor UNY dan pernah menjabat Sekretaris Dirjen di Kemenristekdikti, disodorkan Sutrisna.

“Saya memang orang Gunungkidul, artinya saya memiliki semangat untuk kontribusi kepada Gunungkidul,” tegasnya.

Pengalaman aktif di pemerintahan baik pusat maupun daerah, juga menjadi nilai tambah tersendiri. Ditambah lagi selama masa jabatannya di Kemristekdikti dan UNY, Sutrisna banyak bersentuhan dengan masyarakat. Misalnya melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat dalam kapasitasnya sebagai pimpinan universitas, dosen, dan peneliti.
“Oleh karena itu, bagi saya membangun Gunungkidul tidak harus jadi bupati. Karena selama ini dalam kapasitas dan amanah yang saya emban, sebagai pimpinan maupun akademisi guru besar di kampus, saya juga berkomitmen seoptimal mungkin bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Sutrisna.
Diamini Ketua Partai
Dalam wawancara terpisah, penjaringan atas Sutrisna Wibawa diamini oleh Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi. Walaupun demikian, Sutrisna tak sendiri. Ada dua orang setidaknya yang sedang dijajaki oleh partai tersebut selain Sutrisna Wibawa.
Sutrisna sebagai putra asli Gunungkidul, disebutnya masih terus dikerucutkan dan digodok oleh partai sebagai salah satu bakal calon. Sutrisna juga telah bertemu dengan Tim 15 yang diketuai oleh Supriyana, dan telah melakukan komunikaasi politik untuk kepentingan Pilkada 2020.

 

RSUD Sleman Kini Punya aplikasi SI JEMPOL

Previous article

Warga Kauman Tolak Minimarket

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *