Nusantara

Tito Belum Terima Pengunduran Diri Wakil Bupati Nduga

0
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Rapat tersebut membahas isu-isu terkait otonomi daerah, pemerintah daerah serta hubungan pusat dan daerah. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc. *** Local Caption ***

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengaku belum menerima surat pengunduran diri Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge. Hal ini, kata Tito, masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut.

“Justru itu saya sampaikan tadi, sampai saat ini suratnya belum ada, kalau ada wakil bupati mengundurkan diri, kita tunggu suratnya dan kita lihat alasannya sudah tepat atau belum, baru nanti kita proses,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (27/12/2019).

Baca juga: Peristiwa Nduga Papua Butuh Penanganan Holistik

Pihaknya juga sudah menghubungi pejabat daerah di sana untuk menanyakan soal isu pengunduran diri itu.

“Saya sudah telepon kepada Kapolda, Kabinda, untuk menanyakan kepada yang bersangkutan, mengundurkan diri betul apa tidak,” kata Tito.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD angkat bicara soal mundurnya Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge dari jabatannya. Menurut Mahfud mundurnya Wentius ada kaitannya dengan manuver politik.

“Kalau itu benar, bisa saja itu manuver politik,”ucap Mahfud di Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Diketahui, Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Permintaan mundur itu diketahui oleh Bupati Nduga Yarius Gwijangge.

Wentius menanggalkan jabatannya lantaran mengaku tak sanggup melihat sejumlah kekerasan hingga pembunuhan yang menimpa warga sipil semenjak konflik Nduga terjadi.

Sumber : Bisnis

Bahas Persoalan Papua, Mahfud MD Kumpulkan Menteri

Previous article

Tambak Udang di Kawasan Bandara YIA Telah Dibongkar

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nusantara