FeatureJogjaKUWisata

Desa Wisata Gamplong, Studio Alam Yang Diminati

0
Desa Wisata Gamplong
Salah satu sudut kota lama di Studio Alam Desa Wisata Gamplong

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Berwisata memang akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan adanya suasana baru diluar rutinitas akan membuat gairah untuk bekerja menjadi lebih baik lagi.

Jalan-jalan tidak melulu harus jauh dan mahal, yang dekat dan murahpun juga bisa menjadi pilihan, apalagi tempat wisata tersebut memang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Jika ingin berwisata hemat dan murah, apalagi juga tidak jauh dari rumah, desa Wisata Gamplong layak untuk menjadi tujuan wisata. Berlokasi disisi barat kabupaten Sleman, tepatnya di Dusun Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Breksi Jadi Bukti Dampak Positif Penggunaan Danais

Wisatawan menikmati suasana studio alam Gamplong

Lokasi cukup strategis karena dengan mudah bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Di Desa Wisata Gamplong ini ternyata bukan pertama kalinya dijadikan lokasi syuting film layar lebar Indonesia. Sebelum film Bumi Manusia, sutradara Hanung Baramantyo juga memilih Desa Wisata Gamplong untuk proses pembuatan film Sultan Agung.

Biaya yang harus dikeluarkan juga sangat murah, karena pada saat kita memarkirkan kendaraan kita tidak dikenakan tarif khusus akan tetapi tarif sukarela, hal ini juga berlaku pada saat kita masuk ke studio alam ini. Namun perlu diketahui jika kita membawa kamera profesional maka kita ada dikenakan tiket tambahan dan juga apabila akan masuk ke area musium yang digunakan dalam film Bumi Manusia pengunjung akan dikenakan tiket sebesar Rp 10.000.

Malioboro Ditutup Mulai Jam 5 Sore, Ini Pengalihan Arahnya

Previous article

58 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature