Techno

Tesla Model 3 China Turun ke Jalanan

0
recall Tesla
Tesla Model 3. Photographer: SeongJoon Cho/Bloomberg

STARJOGJA.COM, Info – Tesla Inc. mulai mengirimkan mobil listrik Model 3 yang dibangun di pabrik Shanghai senilai US$2 miliar dalam waktu kurang dari setahun sejak beroperasi.

Tesla menyatakan hal tersebut merupakan rekor untuk pembuat mobil global di China dan akan meningkatkan pengiriman bulan depan.

Sedan model 3 buatan China dihargai 355.800 yuan atau US$50.000 sebelum subsidi. Kendaraan Model 3 yang diimpor dibanderol mulai dari 439.000 yuan untuk versi yang lebih panjang.

“Mulai sekarang dan seterusnya Model 3 buatan China akan mulai berjalan di jalan-jalan besar dan jalur kecil China,” kata Wakil Presiden Tesla Tao Lin seperti diberitakan Reuters, Selasa (32/12/2019).

Baca Juga : Ini 13 Kejutan Teknologi Internasional 2015

Pabrik Shanghai merupakan bagian dari rencana Tesla untuk meningkatkan kehadirannya di pasar mobil terbesar di dunia dan meminimalkan dampak perang dagang AS-Tiongkok.

General Manager Tesla China Wang Hao mengatakan Tesla berencana untuk meningkatkan pengiriman Model 3 pada Januari. Wang mengatakan pemerintah Cina telah mendukung rencana tersebut.

Menurut Wang, pabrik itu telah mencapai target produksi 1.000 unit per pekan, atau sekitar 280 mobil per hari. Selain itu, Wang menyampaikan penjualan sedan buatan China sejauh ini sangat baik.

Tesla telah mengambil pendekatan berbeda ke pasar Cina dibandingkan dengan negara-negara lain dalam rangka memacu penjualan, seperti dengan menawarkan acara balap dan pesta showroom.

Tahun 2020 Akan Lahir 13.020 Bayi

Previous article

Jalur Pendakian Gunung Merapi-Merbabu Dijaga Ketat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno