Flash Info

Memanfaatkan Waktu Liburan Jadi Bermakna

0
memanfaatkan waktu liburan
Wisatawan memadati kompleks Kelenteng

STARJOGJA.COM, Info -Waktu libur panjang seperti pergantian tahun seperti pekan ini adalah momen yang langka. Lalu, bagaimana memanfaatkan waktu liburan jadi bermakna dan berkesan ?

Seringkali ide untuk liburan jauh keluar kota atau keluar negeri mampir ke dalam pikiran Anda saat libur panjang nanti. Namun apa hakikat liburan pada umumnya? Bukan kah liburan harusnya diisi agar Anda selalu sehat dan bahagia?

Jika Anda merasa perlu untuk memanfaatkan liburan agar lebih bermakna berikut empat tipsnya yang dilansir melalui halaman Harvard Business Review;

1. Trip akhir pekan

Daripada melimitasi waktu liburan Anda seminggu penuh, bagaimana jika menggunakan waktu liburan untuk trip akhir pekan ke pinggiran kota atau staycation? Anda bisa menginap di areal pinggiran kota, menyeberang pulau atau mengunjungi arena rekreasi selama satu hingga dua hari selama akhir pekan.

Baca Juga : Berikut Adalah Tanda-tanda Anda Butuh Liburan

Terkhususnya bagi Anda yang tinggal di kota besar, bepergian selama beberapa jam ke beberapa tempat dapat membuat Anda merasakan tinggal di dunia yang berbeda.

Untuk sesaat lupakan dahulu e-mail dan whatsapp grup kantor yang kemungkinan besar dapat mengganggu liburan Anda kali ini.

2. Memanjakan diri

Terkadang melakukan hal kecil yang membuat Anda bahagia dapat membuat mood Anda membaik dalam beberapa hari ke depan. Hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu liburan Anda bisa dilakukan dengan mengganti gaya rambut, manicure/pedicure, bermain billiard, tenis hingga bahkan melakukan medical check-up.

Beberapa hal kecil yang kemungkinan dari dulu ingin Anda lakukan seperti mengganti interior ruangan, membongkar pakaian yang tidak dipakai lagi bisa Anda lakukan di waktu senggang masa liburan seperti saat ini.

Masa liburan tidak berarti Anda harus bepergian, kok. Bisa saja Anda memanjakan diri dengan melakukan sesuatu yang membuat mood Anda membaik sepanjang waktu.

3. Bersosialisasi

Beberapa orang yang sudah menikah dan memiliki anak biasanya tidak lagi memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan teman dan kerabat terdekat. Nah, momen liburan ini bisa Anda manfaatkan dengan mengunjungi teman dan saudara yang sudah lama tidak Anda temui.

Pertemuan dengan kerabat bisa Anda lakukan pada akhir pekan atau malam hari demi menghangatkan suasana.

Jika Anda kesusahan karena terganggu dengan anak-anak yang memerlukan pantauan lebih, Anda bisa bertemu dengan kerabat atau saudara di beberapa tempat bermain yang juga ramah anak.

4. Belanja atau mengunjungi restoran/kafe

Banyak kantor saat ini yang mengizinkan pegawainya untuk bekerja walau tidak di kantor, sama seperti pebisnis yang masih harus memikirkan stategi bisnis meski dalam kondisi sedang libur panjang. Jika pun Anda harus bekerja pada pekan pergantian tahun seperti saat ini walau tak datang ke kantor, usahakan untuk memanfaatkan waktu menjadikan tubuh dan pikiran Anda rileks.

Jika rumah tidak membuat Anda santai dalam bekerja, mungkin nda perlu nuansa baru dengan mengunjungi restoran dan kafe favorit Anda. Kopi dan cake bisa membuat hari liburan Anda kali ini lebih bermakna karena tensi yang terlalu tinggi, seperti saat Anda di kantor.

Kalau mengunjungi kafe atau restoran pun tak membantu, mungkin Anda bisa berbelanja karena di kota besar seperti Jakarta banyak sekali pusat perbelanjaan yang menawarkan promosi potongan harga bertajuk midnight sale pada pekan ini.

Selamat Tahun Baru 2020

Previous article

Band Gigi Guncang ALTITUDE 81

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info