Kota JogjaNews

BPS Rilis Jumlah Kunjungan Wisman ke DIY

0
wisman diy
Data statistik kunjungan wisatawan mancanegara ke DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pembangunan bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA) diharapkan akan semakin membuka pintu masuk wisatawan mancanegara ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS) DIY saat ini kunjungan wisatawan mancanegara idominasi melalui Bandara Adisutjipto.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke DIY melalui pintu masuk Adisutjipto pada November 2019 turun 3,07 persen dibanding jumlah kunjungan pada Oktober 2019, yaitu 9.577 kunjungan dan hanya menjadi 9.283 kunjungan.

Baca juga: Libur Nataru, Beri Kesempatan Wisatawan Nikmati Jogja

Secara umum, pola kedatangan wisatawan manca negara ke DIY selama Januari hingga November 2018 dan 2019 cenderung sama.

Tingkat kedatangan wisatawan mancanegara merangkak naik dari Bulan Januari hingga Maret dan mengalami penurunan pada Bulan April dan Mei hingga titik terendah pada Bulan Juni.

Sepuluh negara asal wisatawan mancanegara yang mendominasi kunjungan ke DIY pada periode Januari hingga November 2019 yaitu Malaysia, Singapura, Perancis, Tiongkok, Jerman, Amerika Serikat, Jepang, India, Inggris dan Spanyol. Jumlah kunjungan dari sepuluh negara tersebut mencapai 74,42 persen dari total kunjungan wisatawan mancanegara ke DIY.

Coast to Coast Night Trail Ultra 2020 Siap Digelar

Previous article

Basarnas Yogyakarta Siaga Hadapi Cuaca Ekstreem

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja