Flash InfoLifestyle

Box Office Disney Tembus US$11 Miliar Sepanjang 2019

0
box office disney
Frozen 2 - Disney

STARJOGJA.COM, MOVIE – Box Office Disney Tembus US$11 Miliar Sepanjang 2019. Industri perfilman global pada 2019 lalu menjadi milik perusahaan hiburan Disney yang mendominasi sebagian besar penjualan tiket film di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut, menghasilkan 33 persen dari seluruh box office domestik Amerika Utara dengan pendapatan US$3,8 miliar. Menurut Comscore, angka ini adalah pertama kalinya sejak 1999 ada studio yang berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebanyak itu. Box Office Disney Tembus US$11 Miliar Sepanjang 2019.

“Kami sangat bangga dengan tim studio kami dan film luar biasa yang mereka sampaikan kepada penggemar di seluruh dunia pada tahun 2019,” kata Alan Horn, Co-Chairman Disney.

Tak hanya di level domestik Amerika Utara, perusahaan juga memecahkan rekor film terbanyak yang berhasil menembus pendapatan US$1 miliar di seluruh dunia.

Film-film tersebut adalah Captain Marvel dengan US$1,13 miliar; Avengers: Endgame dengan US$2,8 miliar; Aladdin dengan US$1,05 miliar; The Lion King dengan US$1,66 miliar, Toy Story 4 dengan US$1,07; dan Frozen II dengan US$1,26 miliar.

Berdasarkan catatan Variety, Disney telah berhasil mengumpulkan pendapatan domestik sebesar US$3,76 miliar dan pendapatan internasional sebesar US$7,35 miliar. Artinya, perusahaan yang berbasis di California itu secara global mencatatkan penghasilan senilai US$11,12 miliar pada tahun lalu.

Angka tersebut, belum termasuk pendapatan yang dihasilkan dari film-film 20th Century Fox, yang diakusisi Disney pada awal tahun lalu. Apabila penjualan tiket dari Fox digabung, Disney memiliki US$13,15 miliar uang dari penjualan tiket pada 2019.

Mantan Istri Sule Meninggal

Previous article

Ini Aplikasi yang Bisa Permudah Mahasiswa Garap Skripsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info