Kab SlemanNews

Sleman Kini Punya Layanan Smile

0
layanan smile

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, meluncurkan inovasi layanan Sistem Manajemen Informasi Layanan Elektronik (SMILE) yang merupakan tindak lanjut Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kepala Kemenag Kabupaten Sleman Saban Nurani mengatakan bahwa peningkatan pelayanan melalui inovasi SMILE merupakan salah satu wujud tindak lanjut Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang telah diwujudkan pada tahun 2019.

“SMILE ini merupakan inovasi layanan untuk melengkapi setelah tahun 2019 Kemenag Kabupaten Sleman mewujudkan PTSP,” katanya.

Menurut dia, dalam inovasi layanan SMILE, telah disediakan berbagai informasi tentang data-data, berita maupun informasi keagamaan di wilayah Kabupaten Sleman.

“SMILE ini sebagai layanan mandiri Kemenag Kabupaten Sleman yang dapat membantu termasuk bagi para karyawan Kemenag dalam berbagai kebutuhan, salah satunya untuk mendapatkan surat tugas bagi kepala KUA untuk melaksanakan layanan nikah yang dapat menunjang profesinya,” katanya.

Saban Nurani juga menuturkan bahwa peluncuran SMILE juga bersamaan dengan peresmian RB-ZI Corner sebagai media literasi dan informasi mengenai institusi Kemenag.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam menyampaikan apresiasi dan dukungan atas inovasi Kantor Kemenag Kabupaten Sleman dalam menciptakan aplikasi pelayanan online (daring) terpadu sekaligus mewujudkan layanan informasi RB-ZI Corner.

“Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan Kemenag sekaligus menghindarkan masyarakat dari informasi yang salah,” katanya.

Jokowi Tegaskan Indonesia Berdaulat Atas Natuna

Previous article

OTT KPK di KPU, WS tak bisa dikontak Sejak Sore

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman