News

Ruang Kerja Sekjend PDIP Hasto Batal Disegel KPK ?

0

STARJOGJA.COM, Info – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait kabar bahwa ruang kerja Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya belum ke DPP, langsung ke sini (JIExpo). Jadi, belum bisa memberikan penjelasan,” kata Djarot, saat ditemui di sela persiapan Rakernas PDIP, di JIExpo, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Mengenai kabar langkah penggeledahan dan penyegelan itu dihalang-halangi satuan tugas (satgas) partai, ia mengatakan sejauh yang diketahuinya tidak ada upaya penghalangan.

Menurut Djarot, PDIP tidak akan menolak langkah-langkah yang dibutuhkan dalam penegakan hukum sepanjang ada bukti-bukti yang kuat.

Baca Juga : Karyawan RSIS Buka Segel Rumah Sakit

“Kita tidak menolak. Kita menghormati semua proses hukum. Partai tidak akan mengintervensi. Jadi, silakan saja, asalkan betul-betul resmi,” katanya pula.

Namun, kata dia, untuk informasi secara lebih jelas mengenai kabar tersebut rencananya akan digelar konferensi pers.

“Khusus untuk masalah ini nanti akan ada konferensi pers,” kata Djarot.

Sedianya, Hasto dijadwalkan meninjau persiapan Rakernas PDIP pada Kamis siang, tetapi hingga sekarang belum terlihat.

Djarot hanya terlihat didampingi politikus PDIP Aria Bima saat meninjau stan-stan yang dipersiapkan untuk meramaikan Rakernas PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Namun, Djarot memastikan bahwa Hasto akan hadir di lokasi untuk mengecek persiapan rakernas.

“Pak Hasto nanti ke sini. Pak Hasto tadi informasinya kecapekan mungkin, ya. Nanti ke sini,” katanya lagi.

Sebelumnya, beredar kabar terseretnya staf dari Hasto Kristiyanto dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Diduga itulah yang menjadi alasan kantor Hasto akan disegel KPK.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief, lewat cuitan di akun pribadinya @AndiArief, turut menyebut bahwa OTT terhadap Wahyu dilakukan juga kepada seorang caleg dari partai pemenang pemilu.

“Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama Caleg Partai suara terbesar Pemilu. Lebih miris lagi kabarnya bersama dua staf Sekjen Partai tersebut. Sistemik?” cuit Andi.

Sumber : Bisnis

Kenapa Penyidik KPK Ditolak Saat Datangi Kantor PDIP ?

Previous article

Ini Alasan Fakhri Husaini Enggan Latih Klub Profesional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News