Flash InfoLifestyle

Joker Raih Nominasi Terbanyak di Piala Oscar 2020

0
piala oscar 2020
FOTO ; Warner Bross

STARJOGJA.COM, MOVIE – Joker memimpin dalam jumlah nominasi Piala Oscar 2020, setelah meraih 11 nominasi yang diumumkan pada Senin (13/1/2020) waktu setempat.

Nominasi yang diberikan untuk Joker di antaranya untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Todd Phillips, dan Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix.

“Film ini adalah sebuah studi karakter untuk merefleksikan dunia di sekitar kita. Mengeksplorasi apa yang kita lihat dan rasakan di masyarakat, dari minimnya empati hingga efek dari ketiadaan cinta,” papar Phillips seperti dilansir Reuters.

Film yang sukses meraih pendapatan lebih dari US$1 miliar dari penayangannya di seluruh dunia itu akan bersaing dengan Ford v FerrariThe IrishmanJojo RabbitMarriage Story1917Once Upon a Time in Hollywood, dan Parasite.

Adapun 1917 yang berkisah tentang Perang Dunia I, memeroleh 10 nominasi termasuk di kategori Sutradara Terbaik untuk Sam Mendes.

Sementara itu, Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik dan Film Internasional Terbaik. Bong Joon Ho juga sukses masuk dalam kategori Sutradara Terbaik.

Di sisi lain, film-film Netflix berhasil mendapatkan 24 nominasi. Selain untuk The Irishman, juga untuk drama biografi The Two Popes dan film dokumenter American Factory. Film yang disebut terakhir adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan produksi film milik mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle.

Piala Oscar 2020 rencananya digelar pada 9 Februari. Film-film yang masuk dalam nominasi, dan yang berhasil menang nantinya, dipilih berdasarkan voting oleh 8.000 anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).

SUMBER : Bisnis.com

UMY : Tidak Akan Terjadi Perang Dunia III AS dan Iran

Previous article

Dishub Rencanakan Rekayasa Lalin di Simpang Cebongan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info