Kab BantulNews

Storytelling Jadi Cara Promosi Wisata Bantul

0
STORYTELLING
foto : havids

STARJOGJA.COM. BANTUL – Storytelling Jadi Cara Promosi Wisata Bantul . Dinas Pariwisata Bantul mendorong pengelola obyek wisata untuk mengembangkan diri. Mereka diharapkan membuat destinasi wisata selalu dikunjungi pelancong, tak cukup hanya menjadikannya sebagai titik swafoto karena tidak akan bertahan lama.

Ni Nyoman Y, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul menyebutkan pihaknya terus melakukan pendampingan kepada pengelola desa wisata di daerah ini. Mereka diharapkan bisa meningkatkan layanan sekaligus menciptakan aktifitas menarik yang membuat wisatawan akan tinggal lebih lama di sana.

“Selfie itu destinasi sementara. Itu untuk menarik pertama. Kalau cuma berhenti di situ akan ditinggalkan. Karena kalau sudah selfie, ya sudah selesai,” kata Nyoman, Selasa (14/01).

BACA JUGA : Trayek Borobudur-Parangtritis Diharapkan Dorong Pariwisata Bantul

Menurutnya, pengelola desa wisata itu harus juga bisa menciptakan aktifitas menarik yang menawarkan pengalaman baru kepada wisatawan. Mereka juga harus memperhatikan pelayanan dan keramahan kepada yang datang.

” Standar layanan dan fasilitas di obyek wisata kalau bisa sekelas hotel. Di Bantul, ada beberapa homestay yang sudah bersaing dengan layanan hotel.Bahkan ada yang masuk nominasi nasional,” terangnya.

Ia menjelaskan pengalaman itu tersebut harus dilengkapi dengan storytelling yang menarik. Sehingga wisatawan mendapatan pengetahuan mengenai aneka keunggulan dari wilayah Bantul.

Mercy Jadi Mobil Mewah Terlaris 2019

Previous article

Muhammadiyah Sebut Dewas KPK Bermasalah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul