Kota JogjaNews

Optimalkan Promosi Jogja Untuk Gaet Wisatawan Asing

0
promosi jogja
Ilustrasi Wisatawan Asing

STARJOGJA.COM, JOGJA. Dinas Pariwisata optimalkan potensi kedatangan wisatawan asing ke Kota Jogja. Dinpar Optimalkan Promosi Jogja Datangkan Wisatawan Asing.  Keberadaan Bandara baru di Kulonprogo diharapkan bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan asing.

Yeti Martanti, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menyebutkan pada tahun 2019, jumlah wisatawan asing yang masuk ke Kota Yogyakarta masih belum sebanyak wisatawan domestik. Jumlahnya hanya 10 persen dari kedatangan wisatawan domestik.

” Wisatawan yang datang kebanyakan menggunakan direct flight dari Singapura dan Malaysia. Keberadaan YIA bisa menjadi peluang besar untuk mendatangkan wisman,” jelasnya kepada Star Jogja FM, Kami (16/01).

Baca juga : NYIA Diyakini Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

Menurutnya, keberadaan Singapura sebagai hub yang menghubungkan banyak wilayah di dunia juga menjadi peluang emas untuk menggaet wisatawan datang ke Yogyakarta. Keberadaan aneka event yang digelar selama tahun 2020 ini diharapkan juga bisa menambah masa tinggal mereka.

” Selama ini waktu tinggal wisatawan di Jogja itu masih 2 hari. Makanya calender of event ini kami luncurkan jauh -jauh hari agar bisa jadi panduan bagi mereka yang ingin melewatkan liburannya di sini. Ini cara kami tingkatkan promosi Jogja,” lanjut Yeti.

Event yang dihadirkan tidak hanya digelar oleh pemkot tetapi juga melibatkan masyarakat dan juga penyelenggara kegiatan lain.

” Ada Jogja Vaganza , fun night run yang mengeksplore wilayah Kotagede dan Prawirotaman . Yang pasti ada Jogja Wayang Night Carnival yang jadi magnet,” terangnya.

Urus Nikah Kini Bisa Lewat JSS

Previous article

Virus Korona Baru Mungkin Menyebar Antar Manusia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja