Kota JogjaNews

PT Waskita Beton Precast Siap Berpartisipasi Membangun di DIY

0
Waskita Beton
Agus Wantoro, Direktur PT Waskita Beton Precast Tbk, saat acara Roadshow di UGM

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia dan khususnya Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seperti dengan adanya pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA), Tol Jogja – Bawen dan tol Jogja – Solo membutuhkan suplai bahan baku yang banyak.

PT Waskita Beton Precast Tbk yang selama ini memproduksi beton dan juga ready mix mengaku siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami yang merupakan anak perusahaan Waskita Karya selama ini telah menyuplai kebutuhan beton ataupun readymix untuk pembanguna YIA, dan kami juga siap untuk memenuhi kebutuhan beton maupun precast pada pembangunan tol Jogja-Solo, dan Jogja Bawen, karena kami telah mempunyai pabrik di wilayah Klaten,” kata Agus Wantoro Direktur PT Waskita Beton Precast Tbk saat acara Roadshow Grow Fast Grow Fair Dengan tema “Mambangun Infrastruktur DIY dan Jawa Tengah” Di Fakultas Teknik UGM, Sabtu (18/1/2020).

Agus juga mengatakan jika saat ini PT Waskita Beton Precast Tbk berkembang pesat.

“Kapasitas produksi kami dari semula hanya mampu memproduksi enamratus ribu ton pertahun, dengan semakin banyaknya proyek infrastruktur, pada tahun 2015 kapasitas produksi naik menjadi satu juta delapan ratus ribu ton per tahun dan pada tahun 2020 ini ditargetkan bisa mencapai empat juta ton per tahun,” imbuhnya.

Agus wantoro juga bercerita jika tahun 2016 PT Waskita Beton Precast Tbk resmi menjual sahamnya di bursa efek dan mendapat dana IPO sebesar Rp 5,1 triliyun.

“Pada 2016 kami resmi menjual saham kami di lantai bursa dan
menjadi perolehan IPO terbesar sejak 2016 sampai saat ini yaitu sebesar Rp 5,1 triliyun, dari dana tersebut kami investasikan dan sebagian kita gunakan sebagai modal produksi,” pungkasnya.

Peragaan Busana di Paris Terhambat Pemogokan Transportasi

Previous article

Situs Muslim Milenial Hapus Stereotip bagi Jutaan Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja