Flash InfoLifestyle

Situs Muslim Milenial Hapus Stereotip bagi Jutaan Orang

0
fitur video spotify
Amani Al-Khatahtbeh, pendiri Muslimgirl.com, sedang rekaman siaran podcast di kantor pusat Spotify, New York, 19 Desember 2019. (Foto: AP)

STARJOGJA.COM, INFO – Amani Al-Khatahtbeh Membuat perubahan lewat situs muslim milenial. Situs ini mampu hapus streotip bagi jutaan orang.

Jika Sekarang ini, ia keliling dunia, menghadiri pemutaran perdana film berjalan di karpet merah dan duduk di panel dengan para astronot, mantan presiden, dan kaum feminis terkenal.

Tetapi pada tahun-tahun setelah peristiwa serangan teroris 11 September, Amani Al-Khatahtbeh hanyalah seorang remaja New Jersey, yang menulis sebuah blog dari kamarnya. Dia menggunakan blog untuk terhubung dengan remaja-remaja putri Muslim lainnya untuk menentang stereotip.

Pada masa itu, satu-satunya refleksi dirinya dalam berita adalah pria berjubah oranye yang tampak seperti ayahnya dan wanita yang tampak diam dan tertindas, katanya.

“Berkembangnya tajuk-tajuk utama yang dibesar-besarkan dan tidak pernah merasa terwakili oleh mereka, saya melakukan apa yang akan dilakukan oleh seorang milenial, yaitu beralih ke media sosial,” kata Al-Khatahtbeh.

“Saya memutuskan untuk menempati tempat saya sendiri di luar sana dan menciptakan ruang itu untuk membalas.”

Sepuluh tahun kemudian, situs MuslimGirl.com miliknya merupakan majalah online dengan pembaca dunia yang menulis tentang bagaimana dia merasa menjadi satu-satunya wanita berjilbab di arena tinju, menawarkan tips kecantikan dan meliput kisah-kisah remaja yang memerangi ketakutan pada Islam atau Islamophobia.

Tahun lalu, domain yang dibelinya seharga $7 dikunjungi lebih dari dua juta pengunjung. Situs Muslim Milenial itu bisa bantu Hapus Stereotip bagi Jutaan Orang.

SUMBER : voa indonesia

PT Waskita Beton Precast Siap Berpartisipasi Membangun di DIY

Previous article

Wabah Coronavirus Kota Wuhan Infeksi 50 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info