Flash InfoSport

Ganda Minions Pertahankan Gelar Indonesia Master

0
Gregoria Mariska Tunjung
bulutangkis

STARJOGA.COM.SPORT. Ganda Minions Pertahankan Gelar Indonesia Master. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final dengan dua gim langsung 21-15, 21-16.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi hattrick bagi Minions di sektor ganda putra Indonesia Masters setelah sebelumnya juara di tahun 2018 dan 2019, selain itu Minions juga kembali mempertahankan keunggulan tahun 2019 yang kala itu juga melakoni All Indonesian Final dengan The Daddies.

Minions menerapkan strategi permainan cepat dan menekan The Daddies sejak awal gim. Meski Hendra/Ahsan sempat mengejar skor namun upaya serangan balik peringkat dua dunia ini bisa digagalkan juniornya yang berpredikat peringkat pertama.

Pada pertemuan di final Indonesia Masters 2019, ganda Minions mengalahkan seniornya dengan dua gim langsung 21-17, 21-11. Selain itu, catatan pertemuan kedua pasangan di tahun yang sama juga menunjukkan dominasi mutlak Minions atas The Daddies dengan memenangi semua lima pertemuan.

Kelima pertemuan di tahun 2019 terjadi pada Indonesia Masters bulan Januari, Indonesia Open bulan Juli, Japan Open bulan Agustus, China Open bulan September, dan Denmark Open bulan Oktober.

Jalannya Pertandingan

Pukulan keras Hendra menjadi sumber poin pertama bagi pasangan The Daddies. Permainan depan Ahsan/Hendra yang cekatan membuat mereka unggul 6-2.

Penempatan-penempatan ganda juara All England itu memang menyulitkan Marcus/Kevin, namun sang juara bertahan tak lengah begitu saja. Minions menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan sempat berbalik unggul.Perburuan poin dua ganda putra teratas dunia itu berlangsung ketat. Sempat tertinggal satu poin pada saat interval, Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan menjadi 13-12.

Keunggulan Marcus/Kevin sempat melebar menjadi tiga poin. Kesalahan pengembalian bola menjadi masalah bagi Ahsan/Hendra yang menguntungkan juniornya. Marcus/Kevin menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15.Pada awal gim kedua Marcus/Kevin tampil lebih agresif. Serangan dari pasangan yang disatukan pada 2015 itu berkali-kali membuat pertahanan Ahsan/Hendra bobol.

Eror dari Ahsan/Hendra turut membuat Marcus/Kevin unggul jauh. Skor 5-0 melebar menjadi 7-2. Pada saat interval, Marcus/Kevin memimpin 11-3. Setelah jeda justru performa Marcus/Kevin yang menurun. Ahsan/Hendra meraih enam poin beruntun.

Pasangan senior itu kemudian perlahan mendekati perolehan poin Marcus/Kevin. Jarak satu poin terjadi pada kedudukan 15-16 dan 16-17. Ahsan/Hendra gagal mengembangkan permainan dan terkunci di angka 16. Marcus/Kevin mempertahankan gelar Indonesia Masters dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

SUMBER : ANTARA

Pemkot Perketat Pengawasan Operasional Pondokan

Previous article

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Dominasi Bioskop

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info