Kab BantulNews

Korban Hanyut Sungai Progo Ditemukan Meninggal

0
korban hanyut
FOTO : Basarnas Yogyakarta

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Hendi Aris Sunandar (15), korban hanyut di Sungai Progo ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal .Korban ditemukan , Rabu Pagi di pinggir sungai di wilayah Ngabean, Desa Triharjo, Pandak Bantul.

“Jenazah yang ditemukan di Ngabean Triharjo Bantul sudah ‘A1’ merupakan korban kecelakaan Sungai Progo, keluarga juga sudah memastikan di Polsek (Kepolisian Sektor) Pandak,” kata Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto lewat keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Menurut Pipit, jenazah korban hanyut pertama kali ditemukan pada sekitar pukul 06.00 WIB oleh Anthuk (45) warga Ngabean Triharjo yang sedang melihat wadong bambu untuk menangkap ikan di pinggir Sungai Progo, saat itu warga melihat sesosok mayat tersangkut di pinggir sungai.

Selanjutnya Anthuk mencoba mendekat untuk memastikan bahwa yang dilihatnya adalah jasad manusia dan setelah dipastikan yang dilihat adalah sesosok jenazah, warga tersebut melapor ke Polsek Pandak.

“Jasad dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke mobil ambulans PMI Bantul untuk dilakukan identifikasi, setelah diidentifikasi korban dibawa ke Polsek Pandak karena keluarga korban akan memastikan jasad yang ditemukan adalah Hendi Aris Sunandar,” katanya.

Pipit mengatakan, setelah keluarga sampai di Polsek Pandak dan melihat jasad yang dievakuasi Tim SAR gabungan, keluarga memastikan bahwa jasad tersebut adalah keluarganya yang hilang hanyut di Sungai Progo atas nama Hendi Aris Sunandar tiga hari lalu.

Menurut dia, lokasi penemuan jasad Hendi berjarak kurang lebih 10 kilometer dari lokasi kejadian.

“Untuk kondisi air Sungai Progo sendiri cukup deras mengingat kemarin wilayah Magelang dan Muntilan (Jawa Tengah) diguyur hujan deras dari siang hingga malam hari,” katanya.

Sebelumnya, Basarnas Yogyakarta .Senin Malam ( 20/01) melakukan pencarian satu korban hilang terbawa arus Sungai Progo di kawasan Jembatan Bantar, Kabupaten Kulon Progo. Korban hanyut saat mencari ikan.

Himbuan KBRI kepada WNI Soal Pneumonia Misterius

Previous article

Menopause Dini Meningkatkan Risiko Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul