Kota JogjaNews

Lantai 3 YIA Jadi Terminal Keberangkatan

0
terminal keberangkatan
FOTO : Denie

STARJOGJA.COM, JOGJA – Lantai 3 YIA Jadi Terminal Keberangkatan. Pemindahan ini akan dilakukan pada 20 Februari mendatang. Saat ini perkembangan pembangunan YIA telah mencapai 92 persen.

General Manager (GM) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sekaligus PJS GM YIA Agus Pandu Purnama menjelaskan pada Selasa (21/1/2020) pihaknya menggelar rapat monitoring progres pembangunan.

“Pembangunan kan sudah 92 persen. Ada pemindahan dari lantai bawah ke lanta tiga pada 20 Februari nanti karena lantai tiga sudah jadi dan bisa dipakai,” kata Pandu, dikutip dari harianjogja.com.

Ia mengatakan pada Lantai 3 YIA Jadi Terminal Keberangkatan. Lantai tiga akan ada 32 konter check in di lantai tiga.

“Yang dipakai island yang tengah, ada 32 check in counter dari total semua nanti 96. Ini untuk dipakai maskapai sekarang yang sudah ada. Yang sudah dipakai sekarang tetapi pindah ke atas. Penumpang pindah ke atas,” kata dia.

Pemindahan ke lantai tiga juga didukung dengan rampungnya pembangunan fly over dan sudah siap digunakan. Selain itu baggage handling system pun sudah bisa dipakai.

“Di atas itu untuk keberangkatan. Drop off penumpang di lantai atas. Yang ada kawung-kawungnya yang di atasnya pakai balon-balon sudah selesai dibuat,” kata dia.

Pandu menjelaskan lantai dua atau mezzanine digunakan untuk kedatangan dan bisa tersambung dengan gedung parkir tiga lantai.
“Lantai bawah untuk kedatangan. Baggage-nya diambil di lantai dua dan nanti bisa turun ke lantai bawah untuk penjemputan,” kata dia.

Tradisi Bersih Klenteng Libatkan Masyarakat Lintas Agama

Previous article

Stok Darah PMI Pada Januari Menurun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja