News

Cara Roy Suryo Lacak Buronnya Harun Masiku

0
vonis Rafael Alun Trisambodo
logo kpk

STARJOGJA.COM, Info – Roy Suryo pakar telematika dan mantan anggota dewan berkomentar soal kasus Harun Masiku yang saat ini masih buron dan menjadi tersangka kasus penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI.

Melalui akun Twitternya, Rabu (22/1/2020), Roy Suryo menilai bahwa untuk menemukan seorang Harun Masiku sangatlah mudah di zaman industri seperti sekarang ini.

“DI era 4.0 ini semuanya sudah IoT (Internet-of-Thing) maka keberadaan DPO si Harun Masiku ini sebenarnya sangat mudah diketahui: Lacak CDRi HP-nya, IP saat akses Data, Lokasi Cell m-Bankingnya. Dia & juga keluarganya,” cuit Roy Suryo di akun twitternya.

Menurutnya, cara seperti itu maka untuk menemukan Harun Masiku tidaklah sulit. Kecuali jika memang ada ‘permainan’ dalam kasus tersebut.

Baca Juga : Menpora Pertama Indonesia Siapa Tahu?

“Begitu saja kok Repot. Kecuali satu: Semua Sandiwara,” tulis Roy Suryo.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Harun Masiku, Hilda menyebutkan bahwa Harun sudah tiba di Tanah Air sejak 7 Januari 2020.

“Dia [Harun] sempat kirim kabar tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam katanya sudah tiba di Jakarta,” kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/1/2020).

Harun disebut Hilda sehari sebelumnya yaitu tanggal 6 Januari 2020 berada di Singapura. Saat itu pula disebut Hilda bila Harun sempat memberikan kabar padanya.

“Tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar,” kata Hilda.

Hilda mengaku menikah dengan Harun sejak Maret 2017 di Singapura. Selama tiga tahun pernikahannya itu Hilda menyebut Harun sebagai sosok yang berpendirian keras.

Ia menyebut suaminya sangat jarang berada di Gowa. Terakhir kali, Hilda menyebut Harun berada di rumah itu pada Lebaran tahun lalu.

“Pokoknya dia terakhir injak rumah itu di sini pas Lebaran tahun lalu. Sudah lama sekali,” kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Gowa, Selasa (21/1/2020).

Belum Ada Vaksin Virus Corona, Lalu?

Previous article

Stadion Mandala Krida Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News