Flash Info

Menanti Aksi Robert Downey Jr. di Film Dolittle

0
film Dolittle
film Dolittle (universal via Forbes)

STARJOGJA.COM, Info – Nama Robert Downey Jr. (RDJ) sangat dekat dengan dunia film. Namun, baru-baru ini tampil sebagai tokoh utama film Dolittle (2020) besutan sutradara Stephen Gaghan.

Dolittle merupakan film petualangan fantasi, bercerita tentang seorang dokter yang bisa berbicara dengan para binatang. Dokter Dolittle dan hewan-hewannya saling bekerja sama untuk menyelamatkan putri yang sedang jatuh sakit.

Dalam sebuah wawancara, RDJ ditanyai sebuah pertanyaan unik tentang hewan apa yang kira-kira paling ingin diajak bicara apabila dirinya memiliki kekuatan Dolittle. RDJ pun memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

“Mungkin salah satu yang sangat kuno, seperti Gila Monster [sejenis kadal]. Ini serius, kira-kira seperti apa rasanya? Apakah mereka melihat asteroid jatuh menghantam Yucatan? [sebuah wilayah di Meksiko yang memiliki kawah meteor],” katanya seperti dikutip Cinemablend, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga : Film Dolittle Bisa Kehilangan US$100 Juta di Box Office

RDJ menyatakan, hewan telah menjadi bagian besar dari hidupnya sampai sekarang. RDJ dan istrinya Susan Downey (produser film Dolittle] memiliki beragam hewan di rumahnya seperti kucing, ayam, sapi tradisional Skotlandia, alpaka, kunekune, dan kambing pygmy.

Dia melanjutkan bahwa sejak kecil di rumah orang tuanya, dia juga hidup dengan banyak hewan peliharaan, “Ayah selalu menamai hewan peliharaan kami dengan nama direkrur dan satu presiden. Kami punya George Washington, Stanley Kubrick, Preston Struges. Aku cukup dekat,” imbuhnya.

Kedekatan RDJ dengan hewan, juga menjadi salah satu alasan yang mendorongnya untuk terlibat dalam proyek film Dolittle. Selain itu, melalui film ini dia ingin membuat film menyenangkan dan dapat ditunjukkannya kepada anak-anak.

Kendati dirancang untuk menjadi film ramah keluarga, RDJ menyebut bahwa Dolittle memiliki makna dan tema yang lebih berat. Misalnya tentang seorang yang mengisolasi dirinya setelah kepergian sang istri tercinta secara tragis.

Dengan bantuan teman binatangnya, tokoh utama harus mengatasi fobia dan kecemasan untuk menyelamatkan orang lain. Menurut RDJ, film ini adalah tentang empati dan komunikasi, “[Tentang] mencari, memahami, dan dipahami,” tandasnya.

Bunga Bangkai Mekar di Pohon Medang

Previous article

Jakarta Waspada Wabah Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info