Sport

Mandala Krida Venue Piala Dunia U-20, Asprov Bersiap

0
kasus Mandala Krida
Stadion Mandala Krida (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Stadion Mandala Krida menjadi satu dari 6 stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti. Keputusan tersebut pun disambut antusias stakeholder sepakbola di DIY. Syauqi Suratno, Ketua Asprov PSSI DIY mengungkap pihaknya sudah sejak awal melakukan persiapan, yakni ketika PSSI melakukan bidding ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

FIFA merilis 6 stadion yang akan digunakan Piala Dunia U-20 yaitu Gelora Bung Karno, Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Mandala Krida Yogyakarta, Gelora Bung Tomo Surabaya dan I Wayan Dipta Gianyar.

“Kita sudah siap jadi tuan rumah (Piala Dunia U-20) sejak bidding di FIFA dulu. Kita siapkan meski belum dapat informasi resmi dari federasi beberapa waktu lalu,” ungkap Syauqi Suratno, Ketua Asprov PSSI DIY Senin (27/1/2020).

Menurutnya, pihaknya siap dan berkoordinasi dengan berbagai pihak usai Mandala Krida dinyatakan sebagai venue Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Stadion Mandala Krida Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

“Proses ini terus kami lakukan, dan sampai sekarang masih terus berjalan,” ucap Sauqi.

Asprov PSSI DIY sudah menyiapkan opsi lapangan latihan pendukung bagi para kontestan nantinya. Setifdaknya ada 6 lapangan yang sudah diajukan untuk latihan tersebut.

“Ada Stadion Sultan Agung, lalu Gadjah Mada, UNY, YIS, UII juga ada Maguwoharjo,” imbuh dia.

Menurutnya saat ini koordinasi dengan berbagai pihak sedang dilakukan. Mengingat banyak yang harus dilakukan untuk penyelenggaraan tersebut.

“Ini kami terus koordinasi, kami mintanya cepet. Kami masih rapat semoga beberapa hari kedepan sudah ada keputusannya,” katanya.

11 Ekor Sapi di Gunungkidul Mati Mendadak

Previous article

Messi Ikut Berduka Kobe Bryant Meninggal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport