Music

Billie Eilish Menang Empat Penghargaan Grammy

0
dressedlikeparents bandung
Billie Eilish raih empat Penghargaan Grammy (Billie Eilish)

STARJOGJA.COM, Info – Siapa sangka jika penyanyi Billie Eilish menyapu empat Penghargaan Grammy  yakni album terbaik, lagu terbaik, rekor tahun ini dan artis baru terbaik. Hal ini menjadi prestasi langka dalam penghargaan tertinggi industri musik itu.

Eilish, seorang pendatang baru berusia 18 tahun dengan suara yang unik, menang untuk album studio debutnya When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Sementara itu single hitnya Bad Guy dinobatkan sebagai rekor tahun ini dan lagu tahun ini. Secara keseluruhan, dia membawa pulang lima penghargaan.

Eilish merekam album itu bersama saudara lelakinya Finneas di kamar tidur rumah mereka di Los Angeles. Finneas juga memenangkan Grammy untuk produser non klasik tahun ini.

Mereka tampak kaget dengan raihan Grammy ini, yang membuat mereka menang atas bintang-bintang papan atas termasuk Taylor Swift, Ariana Grande dan rapper Post Malone.

Baca Juga : Spotify Rilis Daftar Artis Paling Favorit di Indonesia

“Kami tidak membuat album ini untuk memenangkan Grammy. Kami menulis tentang depresi dan pemikiran untuk bunuh diri dan perubahan lingkungan,” kata Finneas ketika keduanya menerima penghargaan, dilansir Reuters, Senin (27/1/2020).

Ditanya di belakang panggung apa yang akan dia lakukan selanjutnya, Eilish mengatakan akan tetap berkarya seperti yang sudah dilakukannya selama ini.

Acara Grammy Awards dibuka dengan dedikasi kepada bintang bola basket Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada hari sebelumnya dan tim Los Angeles Lakers yang memiliki rumah di Staples Center dan tempat Grammy di kota itu.

“Kami benar-benar berdiri di sini, patah hati di rumah yang dibangun Kobe Bryant. Kami tidak pernah membayangkan dalam sejuta tahun kami harus memulai pertunjukan seperti ini,” kata pembawa acara Grammy, Alicia Keys.

Bintang R&B Lizzo memenangkan tiga dari delapan nominasi, sementara rapper Lil Nas X memenangkan dua piala untuk kolaborasi viral “Old Town Road” dengan Billy Ray Cyrus.

Lil Nas X, mengenakan topi koboi dan pakaian berwarna perak bersama penyanyi country Billy Ray Cyrus membuat publik terpesona dengan karya rumit dari kolaborasi viral mereka “Old Town Road,”. Karya itu juga melibatkan kontribusi bintang-bintang mulai dari K-Pop band BTS hingga yodeler muda Mason Ramsey.

“Dia mengatakan kepada dunia bahwa dia gay dan dalam semalam dia menjadi inspirasi dan panutan bagi ratusan orang muda di seluruh dunia,” kata komedian Ellen DeGeneres.

Grande menampilkan medley hit dari albumnya “Thank u, Next,”, “7 Rings” dan “Imagine” tetapi tidak memenangkan satupun dari lima Grammy yang dinominasikannya.

Rapper Nipsey Hussle, yang ditembak mati di lingkungannya di Los Angeles tahun lalu, memenangkan dua Grammy dan mendapat penghargaan penghormatan oleh John Legend, DJ Khaled dan rapper Meek Mill.

Blake Shelton dan tunangannya, Gwen Stefani, berpegangan tangan saat mereka memulai debut duet romantis baru mereka “Nobody But You,” sementara Camila Cabello menyanyikan single terbarunya “First Man” kepada ayahnya yang menangis di antara hadirin.
Demi Lovato memenangkan tepuk tangan meriah dalam penampilan pertamanya di sebuah acara penghargaan besar sejak overdosis obat pada tahun 2018.

Pemenang Grammy dipilih oleh anggota Recording Academy, yang saat ini terlibat dalam perselisihan tentang kepergian kepala eksekutif baru Deborah Dugan dan tuduhannya tentang konflik kepentingan dalam proses pencalonan. Recording Academy membantah tuduhan itu.

Sumber : Bisnis

Sultan Minta Warga Yogya Tidak Pergi ke China

Previous article

Hati hati Anda Mungkin Mengalami Burnout

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music