NewsNusantara

Kepala BNPB: Jangan Takut, Menkes di Depan

0
WNI Corona di luar negeri
WNI di Wuhan China bersiap-siap dievakuasi ke Indonesia menggunakan pesawat Batik Air, Sabtu (1/2/2020), karena wabah virus corona . - Dok. KBRI Beijing

STARJOGJA.COM. JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Mordano mengatakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Hubei, China, akan diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau.

“Mereka bukan dikarantina, bukan diisolasi, hanya diberikan penampungan sementara untuk observasi selama 2 minggu,” kata Doni di Natuna, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Doni, WNI itu tidak diisolasi karena pemerintah memastikan WNI yang dipulangkan itu dalam kondisi sehat. Mereka tidak terinfeksi virus corona.

Para WNI itu sudah melalui rangkaian proses pemeriksaan kesehatan. Apabila ada yang diindikasi demam, dipastikan mereka tidak boleh keluar dari Wuhan.

Doni meminta masyarakat tidak khawatir karena Kementerian Kesehatan, TNI dan unsur lainnya telah melakukan persiapan dengan standar medis yang diatur sedemikian rupa.

“Menteri Kesehatan dan saya berada di depan, di mana tiba. Artinya kalau mereka sakit dan berisiko tertular, rasanya tidak mungkin Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB berada di situ. Tentu ingin menyelamatkan diri,” kata Doni.

Ini Beda Intoleransi Makanan atau Alergi Makanan

Previous article

Dalam 15 Menit Kekayaan Jeff Bezos US$13,2 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News