Sport

Stadion Mandala Krida Direnovasi untuk Piala Dunia U-20

1
kasus Mandala Krida
Stadion Mandala Krida (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Pengelola Stadion Mandala Krida Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY akan merenovasi stadion yang akan menjadi venue dalam perhelatan akbar Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Berbagai hal masih dikonsultasi dengan PSS dan FIFA, terutama spesifikasi lampu dan kursi.

Kepala BPO Disdikpora DIY Eka Heru Prasetya menjelaskan upaya menuju lelang pengadaan sejumlah fasilitas fisik Mandala Krida saat ini terus dikebut. Agar sesuai dengan ketentuan FIFA, pihaknya terus melakukan konsultasi setiap rencana pengadaan.

Salah satunya terkait dengan ukuran kursi tunggal yang sesuai dengan standar internasional. Oleh karena itu hingga pekan terakhir Januari 2020 ini belum dilelangkan.

Baca Juga : Mandala Krida Venue Piala Dunia U-20, Asprov Bersiap

“Belum [dilelangkan], artinya [masih dalam proses menuju lelang] kemarin dari PSSI pusat sesuai FIFA kan ukuran 50, nah 50 itu garis tengah atau [ukuran] kursinya itu masih kami koordinasikan dengan PSSI daerah dengan pusat. Karena kalau luar negeri itu ukurannya 50, itu kursinya ukuran 50 apa kursi ukuran 46 dan 47 tetapi garis tengahnya yang 50, itu masih kami konsultasikan,” katanya kepada Harianjogja.com, Jumat (31/1/2020).

Selain kursi, pihaknya juga melakukan konsultasi spesifikasi lampu yang sesuai dengan standar internasional. Menurutnya, standar FIFA memang lampu penerangan harus 2.400 lux, tetapi pihaknya harus memastikannya kembali ke PSSI pusat terkait spesifikasi lampu ini. “Kalau aturan FIFA itu 2.400 lux,ini juga masih kami konsultasikan juga, apakah harus itu [2.400 lux]atau bisa kurang [di bawah 2.400 lux],” katanya.

Eka mengatakan setelah konsultasu seluruh spesifikasi fasilitas agar sesuai dengan standar FIFA selesai, maka akan segera dilelangkan, sehingga bisa dikerjakan.

“Baru proses, gambar menyesuaikan apa yang digariskan oleh FIFA sekaligus PSSI pusat, masih konsultasi gambar. Nanti setelah gambar [selesai] baru proses lelang, ini kami harus ngoyak [akselerasi] terus,” ujarnya.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji meyakinkan penambahan fasilitas Mandala Krida bisa dirampungkan sesuai tahun anggaran.

“Karena dianggarkan di 2020 ya harus selesai tahun ini, masih ada waktu sekitar setahun berbenah Mandala Krida,” katanya.

WNI Dievakuasi dari China dalam Kondisi Sehat

Previous article

Hotel Virtual Marak di Yogyakarta Banyak Belum Berizin

Next article

You may also like

1 Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport