FeatureKota JogjaNews

Ratusan Massa Datangi Mapolda DIY Dukung Penanganan Klitih

0
Ratusan Massa Datangi Mapolda DIY
Kapolda DIY Asep Suhendar saat menemui FKOR (Forum Komunikasi Ormas dan Relawan) di Halaman Mapolda DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan sekitar 500 orang tersebut dilakukan pada hari Senin, (3/2/2020), sekitar pukul 14.30 Wib. Waljito salah satu peserta aksi mengatakan pihaknya secara sukarela datang ke Polda untuk memberikan dukungan kepada pihak kepolisian agar lebih serius dalam menangani kasus klitih.

“Sudah ada penjelasan dari Kapolda jika kasus klitih ini merupakan tindak kejahatan jalanan yang menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja,” katanya penuh berapi-api.

Baca juga: JPW Desak Polisi Ambil Langkah Tegas Pelaku Klitih

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda DIY Asep Suhendar setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan ormas akhirnya menemui semua peserta aksi di halaman Mapolda DIY. Kapolda menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan masyarakat dalam penanganan kasus klitih, Ia juga menyatakan jika klitih merupakan tindak kejahatan jalanan.

“Terimakasih atas dukungannya, kami dari Polda merasa senang dan bangga kehadiran bapak-ibu khusus datang memberikan dukungan, kami jelas sangat membutuhkan dukungan untuk pemberantasan klitih ini,” kata Kapolda.

Untuk menangani kasus kejahatan jalanan atau klitih ini Kapolda mengatakan jika pihaknya sudah melakukan berbagai macam cara agar kasus kejahatan jalanan bisa diatasi.

“Polda sudah melakukan upaya-upaya melakukan patroli kegiatan preemtif seperti¬† penyuluhan, razia ke sekolah dan juga kegiatan prefentif berupa setiap malam melakukan razia sekala besar sejak jam 23.00 sampai jam 4 pagi,” imbuh Kapolda.

Kapolda berharap dengan adanya sinergitas antara semua stekholder yang ada di DIY beserta seluruh masyarakat maka akan bisa mengatasi permasalahan klitih.

Antisipasi Aksi Klithih ala Panewu Nanggulan

Previous article

Sepasang Suami Istri Menipu Hingga 15,6 Milyar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature