Health

Update Korban Jiwa Virus Corona Capai 425 Orang

0
nol kasus Covid-19
Virus Corona baru (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Korban jiwa akibat wabah virus corona di China pada Senin (3/2/2020) tercatat 425 orang, yaitu bertambah sebanyak 64 orang dari satu hari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional China, Selasa (4/2/2020).

Tambahan jumlah korban jiwa itu semuanya berasal dari Provinsi Hubei, pusat wabah virus. Sebanyak 46 orang meninggal di Ibu Kota Provinsi Hubei, Wuhan. Sementara, kematian di luar China terjadi di Filipina sebanyak satu orang. Dengan demikian, sebanyak 426 orang meninggal karena virus corona.

Dikutip dari www.worldometers.info, hingga saat ini ada 2.790 pasien virus corona yang dalam kondisi kritis, dan 653 pasien sembuh.

Di seluruh China pada Senin (3/2/2020), ada 3.235 orang lagi yang dipastikan terinfeksi sehingga jumlah total pengidap virus sejauh ini mencapai 20.438 orang.

Baca Juga : Update Virus Corona 243 Orang di Wuhan Sembuh

1 Orang Meninggal di Hongkong

Hong Kong mencatat satu orang korban meninggal dunia akibat virus corona.

Korban ini menjadikan yang meninggal di luar China mencapai dua orang. Sebelumnya, ada korban meninggal dunia di Filipna. demikian dilansir Bloomberg.

Korban meninggal adalah seorang lelaki berusia 39 tahun.

Pria itu, dikabarkan belum pernah mengunjungi fasilitas layanan kesehatan, pasar basah atau makanan laut, dan tidak memiliki paparan binatang liar selama masa inkubasi, menurut sebuah pernyataan pemerintah.

Otoritas Rumah Sakit Hong Kong tidak segera menanggapi permintaan komentar. Hong Kong hingga saat ini tercatat memiliki 15 kasus koronavirus yang dikonfirmasi.

Sebelumnya, seorang pria Cina berusia 44 tahun dari Wuhan meninggal di Filipina pada 1 Februari.

Sementara itu, AS mengatakan sedang bersiap menghadapi kemungkinan pandemi, meskipun sebagian besar kasus masih ada di provinsi Hubei China.

Aktivitas WNI di Natuna

Pemerintah menunjuk Natuna menjadi tempat karantina sekaligus observasi WNI yang baru saja dievakuasi dari China.

Karantina dilakukan terkait penyebaran virus corona yang masa inkubasi setidaknya selama 14 hari.

Ratusan WNI yang sudah dievakuasi di Natuna ditempatkan di wilayah khusus yang lumayan jauh dari jangkauan masyarakat sekitar.

Mereka disana melakukan aktivitas normal seperti biasanya, selain juga rutin menjalani tes medis harian seperti mengecek suhu tubuh apakah demam atau tidak selama masa inkubasi.

Dari laman instagram @infokomando, terlihat salah satu aktivitas warga yang dikarantina tengah olahraga bersama anggota TNI.

“Ratusan WNI yang sedang dikarantina sedang menjalani olahraga bersama anggota Marinir,” tulis akun tersebut.

Mereka olahraga bersama di tengah landasan pesawat milik TNI.

Bagi warga yang dievakuasi ataupun anggota TNI terlihat memakai masker di wajahnya.

Sumber : Bisnis / Bloomberg

Alasan Evakuasi WNI dari China ke Natuna

Previous article

Serial Loki dan Perannya Setelah Endgame

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health