Nusantara

Tukang Sayur Selamatkan 20 Penghuni Kos Berlantai Tiga yang Roboh

0
kos berlantai tiga roboh
kos berlantai tiga roboh di Jakarta (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Teriakan seorang tukang sayur pada pukul 05.00 WIB, Sabtu (8/2/2020) mampu menyelamatkan 20 jiwa penghuni kos berlantai tiga di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan sebelum bangunan itu roboh. 20 orang itu selamat sebelum bangunan kos berlantai tiga di kawasan Jalan Bangka Barat roboh.

“Jadi sebelum bangunan ini roboh, ada yang teriak-teriak suruh penghuni turun karena bangunan mau roboh, kalau tidak salah Mbak Ita, dia lagi siap-siap mau jualan sayur,” kata Ketua RT 003, Chotip Anwar saat ditemui Antara di lokasi kejadian, Minggu (9/2/2020).

Chotip menceritakan kronologi robohnya indekos tiga lantai tersebut berdasarkan keterangan warganya. Sekitar pukul 05.00 WIB, salah satu warganya bernama Ita sedang mempersiapkan jualannya di depan rumahnya yang berada persis di belakang indekos.

Baca Juga : Diwarnai Penolakan, Belasan Rumah di Lahan Bandara Kulonprogo Sudah Roboh

“Mbak Ita tuh yang dengar ada suara kretek-kretek kayak bangunan mau roboh gitu,” kata Chotip.

Saat itu juga Ita berteriak meminta seluruh penghuni untuk keluar dari bangunan tersebut karena bangunan mau roboh. Seketika warga ramai-ramai meneriakkan kepada penghuni indekos untuk keluar dari dalam bangunan.

“Untungnya ada warga yang melek sepagi itu, karena kan lagi hujan, pada tidur pules. Mbak Ita ini jualan sayur, jadi sering siap-siap pagi hari,” kata Chotib.

Sementara itu, rumah kontrakan tempat Ita tinggal juga ikut tertimpa bangunan indekos yang roboh.

Pengalaman keluar dari indekos yang roboh pun diceritakan oleh Iyan, 22, karyawan swasta yang bekerja di kawasan Kuningan. Dia sudah hampir dua tahun tinggal di indekos tersebut.

Iyan mengaku saat itu hanya mendengar suara orang dari bawah yang minta penghuni turun karena mau roboh. “Ya saya panik, cuma pake celana pendek dan baju di badan, lari keluar kamar,” kata Iyan.

Pada saat lari keluar kamar, ia mendapati seluruh penghuni kos rebutan turun dari tangga sehingga terjadi dorong-dorongan.

Seketika setelah turun dari tangga dan menyelamatkan diri, bangunan tiga lantai tersebut roboh ke samping dan menimpa tiga rumah warga lainnya.

Iyan mengaku beruntung bisa keluar dan selamat dari reruntuhan. Tetapi barang-barang berharga seperti ponsel, dompet dan Macbook miliknya masih tertimbun di reruntuhan.

Indekos tiga lantai terdiri atas 22 kamar tersebut roboh Sabtu (8/2) sekitar pukul 05.00 WIB. Total ada 19 kamar yang terisi dan seluruh penghuni selamat dari peristiwa robohnya indekos tersebut.

Sumber : Antara

Serangan di Mall Thailand Tewaskan 21 Orang

Previous article

Film The Farewell Menangi Spirit Awards 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara