Nusantara

Hilang 8 Bulan, Heli MI 17 Ditemukan di Tempat Sakral

0
Heli MI 17 ditemukan
Heli MI 17 ditemukan (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Heli MI 17 Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) dengan nomor Registrasi HA 5138 yang hilang sejak 28 Juni 2019 atau 8 bulan lalu ditemukan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab di salah satu tebing di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Herman menjelaskan sebelum Heli MI 17 ditemukan, Heli itu dinyatakan lost contact ketika terbang dari Oksibil menuju ke Jayapura sesaat setelah melakukan dropping logistik ke pos TNI yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Heli tersebut, menurutnya, mengangkut tujuh orang crew penerbang dari Angkatan Darat dan lima orang prajurit Satgas Yonif 725/Wrg.

Baca Juga : 2 Warga Sempat Berada di Dalam Rumah Saat Helikopter Jatuh

Herman mengaku bersama Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Constan Oktemka dan Danrem 172/PWY, Kol. Inf Binsar Sianipar turut serta dalam penerbangan pencarian menggunakan Heli AS 350 B2 Demonim Air dan menemukan lokasi puing-puing heli pada Senin 10 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 WIT.

“Dari pengamatan udara terhadap puing-puing pesawat yang ditemukan itu, kuat dugaan bahwa heli tersebut menabrak dinding tebing saat cuaca berkabut tebal,” tuturnya, Senin (10/2/2020).

Dia mengaku bahwa pihaknya akan melakukan evakuasi terhadap prajurit yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun, dia mengatakan bakal meminta ijin dan restu terlebih dulu kepada masyarakat setempat, mengingat lokasi kecelakaan tersebut masih dianggap sakral oleh penduduk sekitar.

“Mengingat lokasi tersebut masih dianggap sakral oleh masyarakat, kami juga mohon izin dan restu kepada seluruh masyarakat, khususnya dari masyarakat Distrik Oksop untuk mendukung kami dalam misi kemanusiaan, karena tentunya dalam waktu dekat kami akan melakukan kegiatan evakuasi bagi para prajurit kami yang gugur dan menjadi korban dalam kecelakaan heli tersebut,” katanya.

Sumber : Bisnis

Siswa VI SDN Bangunrejo 2 Tidak Lagi di Pos Ronda

Previous article

Vaksin Polio Kehabisan, Tunggu Hingga April 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara