News

Bripka Hans Dukung Moral China Lewat Jiayou, Wuhan

0
Bripka Hans
Bripka Hans (DIV Humas Polri)

STARJOGJA.COM, Info – Polemik dan pro kontra penanganan Virus Corona di Wuhan China, sebuah dukungan moral diberikan oleh Bripka Hans, Anggota Polres Sorolangun, Jambi. Dengan Aplikasi Smule, Bripka Hans berduet dengan Navid, seorang warga China.

Sesuai dengan rilis dari Divisi Humas Polri, dukungan moral ini menjadi sangat berarti, di tengah pro kontra yang muncul di pemberitaan. Menyanyikan “Jiayou, Wuhan” (Tetap Semangat, Wuhan), Bripka Hans ingin menunjukkan bahwa dukungan moral jauh lebih dibutuhkan oleh masyarakat Wuhan daripada pro kontra dan polemik di media sosial.

Bripka Hans sendiri di aplikasi Smule menggunakan usernama ucok_hans, sedangkan lawan duetnya Navid, menggunakan username Navidlie88. Video ini kemudian viral. Hal ini kemudian direspon oleh Pemeritah China. Video tersebut diupload dengan deskripsi “bernyanyi dengan Polisi Indonesia”.

Baca Juga : Update Virus Corona 243 Orang di Wuhan Sembuh

Juru Bicara Luar Negeri Pemerintah China, Hua Chunying menyampaikan, bahwa dukungan moral dan semangat merupakan bentuk dukungan yang sangat dibutuhkan masyarakat Wuhan. Menurutnya, dukungan semangat melalui media sosial ini sangat penting, di tengah polemik dan pro kontra.

Menurut Hua Chunying, dukungan dari Bripka Hans ini membuktikan masih adanya kehangatan dalam kemanusiaan, di mana manusia dari belahan dunia lain terketuk untuk menyemangati masyarakat China, terutama Wuhan.

Update per tanggal 10 Februari 2020 jumlah korban meninggal di China akibat virus corona naik menjadi 1.016 jiwa, dengan tambahan 108 kematian pada 10 Februari 2020, kasus yang dikonfirmasi di China daratan naik menjadi 42.638 orang menurut Komisi Kesehatan Nasional China.

Alasan DPRD DIY Harus Pindah ke Gedung Baru

Previous article

Wah, Serangan Iran Buat 109 Tentara AS Cedera Otak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News