Gangguan SUTET Pedan & Kesugihan, Wates Padam 3 Jam

0
gangguan SUTET Pedan Kesugihan

STARJOGJA.COM, Info – Hari ini (10/2) gangguan sistem Saluran Utama Tegangan Extra Tinggi (SUTET) antara Pedan, Klaten dan Kesugihan, Cilacap menyebabkan sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami gangguan. Humas PLN Area Yogyakarta, Rina Wijayanti mengatakan akibat gangguan SUTET tersebut berimbas pada Gardu Induk di Kentungan Jogja dan Gardu Induk di Wates.

“Untuk DIY yang Terdampak di GI Wates dan sebagian GI Kentungan,” katanya kepada Starjogja.com Selasa (11/2/2020).

Rina mengatakan untuk Gardu Induk di Kentungan yang padam 11.39 WIB. Namun trafo 2 Kentungan di GI Kentungan sudah kembali menyala sekitar pukul 12.12 WIB.

Baca Juga : Pasokan Listrik di Wilayah Jateng & DIY Masih Belum Normal

“Kalo di Kentungan sudah menyala tinggal di Wates ada yang belum menyala,” katanya.

Rina mengatakan GI Wates yang terdampak gangguan di dua trafo yaitu trafo 1 dan trafo 2. Trafo 2 di GI Wates sudah menyala namun trafo 1 masih dalam perbaikan.

“Wates 2 trafo yang satu blum tadi tapi sekitar pukul 15.56 WIB sudah menyala lagi. Jadi yang terdampak di Kabupaten Kulonprogo itu kan dua trafo,” katanya.

Rina mengatakan kejadian sebelumnya gangguan SUTET juga terjadi hingga imbasnya sampai ke Jakarta. Saat itu gangguan lebih lama namun saat ini PLN sudah berupaya maksimal agar dapat menyelesaikan masalah gangguan SUTET ini.

“Kami mohon maaf atas gangguan sistem Saluran Utama Tegangan Extra Tinggi (SUTET) antara Pedan dan Kesugihan, kita secepatnya berupaya,” katanya.

Sementara itu Rini warga Jurang Jero, Giripeni, Wates mengaku tidak tahu ada gangguan SUTET ini. Namun, ia mengaku gangguan itu membuat aktivitasnya terganggu. Ia berharap PLN dapat segera menyelesaikan gangguan tersebut.

“Iya lama dari tadi jam 11.30-an sampai sinyalnya ikut hilang,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here