Lifestyle

Menjaga Hubungan Pasangan Suami Istri ala Youtuber

0
menghindari pertengkaran

STARJOGJA.COM, Info – Memiliki pasangan hidup tentu akan tahu kebiasaan dan keinginan masing-masing pasangan. Namun, walaupun menjalani kehidupan bersama tetap saja hubungan suami istri tidak bisa dipertahankan. Lalu bagaimana caranya menjaga atau mempertahankan hubungan suami istri tersebut?

Komunikasi merupakan hal paling penting untuk menjaga hubungan suami istri. Kurangnya komunikasi ternyata dapat menjadi salah satu sumber permasalahan dan dapat mengganggu hubungan suami istri atau pasangan.

Komunikasi bukan hanya sekadar ngobrol atau berbicara belaka tetapi berbicara dari hati ke hati dengan bahasa yang saling dimengerti. Sebab setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan kasih sayang.

Baca Juga : Tips Menjaga Hubungan Profesional dengan Atasan

Youtuber dan Influencer Edho Zell mengatakan saat awal menikah, dia yang seorang ekstrovet memiliki bahasa kasih yang berbeda dengan sang istri yang cenderung introvert. Salah satunya mengenai cara mengungkapkan rasa sayang. Baginya, rasa sayang bisa diberikan dalam bentuk pujian, sedangkan bagi sang istri, Laura Natalia Suciadi, pujian bukanlah sesuatu yang penting.

“Saat memujinya, saya merasa sudah memberikan kasih sayang kepada istri, ternyata nggak untuk dia karena istri lebih senang jika saya punya waktu untuk bersama. Masalahnya selama ini kita nggak pernah ngomong tentang hal itu sehingga persepsinya pun berbeda, kadang-kadang miskomunikasi ini buat berantem,” tuturnya, saat berbincang dengan Bisnis.

Dari hal tersebut kemudian Edho dan istri yang dinikahinya pada 2016 lalu belajar untuk saling mengemukakan apa yang diinginkan dan yang tidak disukai. Sebab, sering kali suami istri lebih memilih untuk memendam keinginan dengan harapan pasangan mengerti apa yang diharapkan.

“Saat kita mengutarakan apa yang diinginkan kepada pasangan, justru kita akan lebih banyak menerima. Jadi ya, kita harus belajar untuk menurunkan gengsi bersama pasangan sendiri, gengsi itu yang sebetulnya harus dikikis,” ungkap Edho.

Sumber : Bisnis

Vaksin Polio Kehabisan, Tunggu Hingga April 2020

Previous article

Korban Meninggal Virus Corona di China Seribu Lebih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle