Health

Hari ke 11 di Natuna, WNI yang Diobservasi Rileks

0
Gejala Covid-19 baru
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, Hubei, China beraktivitas di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020). Menurut data Kementerian Kesehatan bahwa 238 orang WNI yang menjalani proses observasi sebagai antisipasi tertular virus Corona bahwa kesehatannya dalam keadaan baik dan sehat, tidak ada satupun dari mereka yang menunjukkan gejala infeksi seperti demam, batuk dan pilek. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

STARJOGJA.COM, Info – Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang diobservasi akibat wabah virus corona (covid-19) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (12/2/2020) sudah memasuki hari ke-11. Beberapa video yang diberikan oleh Pusat Informasi Terpadu COVID-19, terlihat para WNI diobservasi di Natuna menjalani kehidupan sehari-harinya dengan rileks.

Salah satunya adalah apa yang dialami oleh dua WNI bernama Diko dan Elvi. Menurut Diko, sejauh ini penanganan pemerintah terhadap para WNI di Natuna sudah baik. Terlebih soal makanannya.

Pada video tersebut, Diko terlihat sedang makan. Pria dengan rambut dikuncir itu mengambil menu sosis, tempe dan daging. “Jarang-jarang makan daging ini,” ucapnya sambil tersenyum. Diko mengakui bahwa makanan di tempat penampungan sementara itu jauh lebih baik jika dibanding di China. “Jauh lebih enak di sini. Apalagi di sini ada cumi, karena dekat laut.”

Hal yang sama diungkapkan oleh Elvi. Dia merasa menu yang disediakan di tempat penampungan sementara ini sudah lengkap. Mulai dari vitamin, protein, hingga karbohidrat. “Ini sarapan pagi. Kalau siang biasanya lebih enak lagi,” kata Elvi yang mengambil menu makan sama dengan Diko.

Baca juga: Kemenkes Siapkan Pemulangan WNI dari Natuna

Menurut WNI lain yang tengah masih diobservsi, mereka menyatakan sehat dan siap kembali pulang ke tengah masyarakat. Hal ini, setidaknya diungkapkan oleh salah satu kapten kapal Batik Air yang melakukan evakuasi dari Wuhan. “Alhamdulillah kami seluruh crew sudah sehat. Kami siap pulang. Alhamdulillah aman,” ucap Kapten Batik Air yang saat direkam menggunakan masker tersebut.

Selain makanan yang layak, para WNI yang tengah diobservasi juga bisa leluasa melakukan aktivitas agama. Misalnya yang dilakukan oleh Shinta, satu-satunya WNI yang dievakuasi dari Wuhan dan beragama Hindu. Dalam salah satu video, Shinta terlihat tengah bersembahyang di salah satu kamar tidur.

Sejauh ini, ada 245 WNI yang tengah ditampung di Natuna. Rencananya, proses observasi berlangsung hingga 14 hari sejak mereka mendarat di Natuna pada 2 Februari lalu.

Irfan Bachdim Resmi ke PSS Sleman Kenakan No 17

Previous article

Film Knives Out, Film Terlaris Kedua di Tahun 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health