Penghalau Kendaraan di Pedestrian Sudirman Rusak

0
Penghalau Kendaraan
FOTO : istimewa

STARJOGJA.COM, JOGJA – Penghalau Kendaraan Bermotor di Pedestrian Jalan Sudirman Rusak. Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta ,Kamis (13/02) melakukan pemantauan kelapangan terkait sebuah tiang bollard yang hampir ambruk dikawasan pedestrian jalan Sudirman Kotabaru Yogyakarta.

Seorang keamanan yang ditemui Forpi Kota Yogyakarta disekitar lokasi mengatakan, Penghalau Kendaraan Bermotor atau bollard yang nyaris ambruk itu terjadi malam tadi dan diduga karena ditabrak oleh kendaraan roda empat yakni mobil.

Forpi Kota Yogyakarta menyayangkan tiang bollard yang berfungsi agar kendaraan bermotor tidak boleh melintas dikawasan pedestrian jalan Sudirman namun rusak diduga akibat ditabrak kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Pedestrian Jalan Sudirman Jogja akan Berbeda

Baharudin Kamba, Anggota Forpi Kota Yogyakarta berharap DPUPKP Kota Yogyakarta dapat segera memperbaiki bollard yang rusak. Karena jika tidak segera diperbaiki maka kerusakan semakin parah dan dapat menjadi jalur masuknya kendaraan bermotor.

” Kepedulian dan tanggungjawab bersama semua pihak atas fasilitas publik yang ada di Kota Yogyakarta menjadi sebuah keharusan,” tegasnya.

Selain itu meminta kepada publik Yogyakarta jika menemukan ada fasilitas publik yang rusak dapat disampaikan melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Dengan harapan jika ada aduan masyarakat terhadap fasilitas yang rusak, maka OPD terkait dapat segera ditindaklanjuti.

” Masyarakat kami himbau juga turut berpartisipasi untuk melaporkan. Untuk instansi terkait, harap segera merespond keluhan itu,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here