PSS Sleman Dibawah PT Palladium Pratama Cemerlang

0

STARJOGJA.COM, Info – Klub PSS Sleman memasuki era baru di bawah PT Palladium Pratama Cemerlang perusahaan yang berkedudukan di Jakarta Selatan yang menguasai 70% saham PSS Sleman dari pemilik sebelumnya, Soekeno.

“Ada jual-beli saham sebesar 5.089 lembar, kalau dipersentasekan sekitar 70 persen. Pembelian tersebut oleh PT Palladium Pratama Cemerlang, sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jakarta Selatan,” kata CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto di Hotel Rich Jogja, Kamis (13/2/2020) malam.

Meski demikian, Fatih enggan mengungkapkan siapa orang yang berada di balik perusahaan yang beralamat di Gedung Internasional Financial, Tower Dua, Lantai 21, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, tersebut. Sebab, rencananya ada sesi perkenalan pemilik saham. Fatih memastikan investor baru ini berpengalaman di sepak bola.

Baca Juga : Irfan Bachdim Resmi ke PSS Sleman Kenakan No 17

“Saya hanya bisa menyampaikan perihal terjadi peralihan kepemilikan. Nanti akan ada pengumuman resmi dari pihak pembeli,” kata Fatih.

Sementara, Direktur Utama PT PSS Yoni Arseto menyatakan pelepasan saham tersebut dilakukan bulan ini. Sejauh ini yang dijual hanya saham milik Soekeno. “Hanya milik Pak Soekeno. Resminya juga baru bulan ini. Saat ini masih transisi,” ucapnya.

Manajemen PSS Sleman mengungkapkan alasan bergabungnya Aaron Evans dan Irfan Bachdim dengan Super Elang Jawa menjelang Liga 1 2020.

Aaron dan Bachdim didatangkan oleh PT Palladium Pratama Cemerlang selaku pembeli 70 persen saham PSS Sleman.

“Kedatangan keduanya tidak lepas dari keinginan mereka [PT Pallaldium Pratama Cemerlang] yang ingin memajukan sepak bola Sleman,” kata CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto, Kamis (13/2/2020) malam di Hotel Rich Jogja.

“Selama ini mereka cukup pengalaman di dunia sepak bola. Jadi lebih banyak tahu juga,” lanjut Fatih.

Pembelian sebanyak 5.089 lembar saham atau 70 persen saham PSS Sleman dari Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang akan berpengaruh terhadap susunan direksi. “Namun, semua terserah mereka nantinya. Mengenai berapa nominal besaran pembelian saham saya tidak tahu,” ucap Fatih.

PT Palladium adalah perusahaan yang berkedudukan di Jakarta Selatan dan telah membeli 70 persen saham dari pemilik PSS sebelumnya, Soekeno. PT Palladium beralamat di PT Gedung Internasional Financial, tower dua, lantai 21, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here