Flash Info

Film Sonic the Hedgehog Estimasi Capai US$55 Juta

0
Film Sonic the Hedgehog
Jim Carrey dalam peluncuran perdana film Sonic The Hedgehod - Instagram @sonicmovie

STARJOGJA.COM, Info – Film Sonic the Hedgehog (2020) dari Paramount diprediksi menghasilkan pendapatan hari pertama sekitar US$17 juta dan pendapatan pekan perdananya diestimasi mencapai US$55 juta.

Perkiraan ini bakal mencetak kinerja positif pada debut pekan pertama dan memuncaki box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (15/2) film besutan sutradara Jeff Fowler itu dilaporkan berhasil mengumpulkan pendapatan awal preview senilai US$3 juta.

Dengan jumlah itu, para analis memperkirakan kinerja pendapatan hari pertama dan pekan pertama yang memuaskan. Pasalnya, angka US$3 juta merupakan hasil yang sangat besar untuk film keluarga dengan live-action dan animasi.

 Baca juga: Universal Pictures Akan Perbarui Visual Efek Film Cats

Film ini didasarkan pada video gim populer dari Sega yang mengikuti karakter tituler (disuarakan oleh Ben Schwartz) yang bekerja sama dengan seorang sheriff kota kecil (diperankan oleh James Marsden) untuk melawan penjahat jenius bernama Dr. Robotnik (diperankan oleh Jim Carrey).

Sonic the Hedgehog sempat mengalami kemunduran perilisan film karena mendapat protes penggemar tentang tampilan karakter utamanya, Sonic.

Paramount Picture kemudian mengumumkan bahwa mereka bakal menunda perilisan dari November 2019 menjadi Februari 2020 untuk mengganti desain karakter. Hasil ubahannya mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif.

Persaingan Box Office

Akhir pekan ini tak hanya akan diisi oleh film Sonic the Hedgehog saja. Sejumlah film lama dan rilisan anyar akan bersaing memperebutkan penjualan tiket dari para penggemar.

Salah satu film rilisan lama ialah Birds of Prey (2020) dari Warner Bros dan DC, yang merajai box office akhir pekan lalu. Akan tetapi, analis memperkirakan pekan ini film tersebut hanya akan mengumpulkan pendapatan sekitar US$17 juta hingga US$20 juta.

Sementara, film rilisan anyar minggu ini yang akan bersaing adalah The Photograph (2020) dari Universal Pictures dan Fantasy Island (2020) dari Sony Picture. Kedua film ini diprediksi akan mengumpulkan masing-masing sekitar US$13 juta dan US$15 juta.

Terakhir, film yang akan dirilis akhir pekan ini di pasar Amerika Utara adalah Parasite (2019) dari Korea Selatan. Film pemenang Best Picture Oscar tersebut tengah memperluas jangkauan penayangannya di negeri Paman Sam.

Sumber : Bisnis

Frank Lampard Sanjung Tinggi Hakim Ziyech

Previous article

Sensus Penduduk Online 2020 Dimulai Hari ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info