Punya Sahabat Sejati ? Pastikan Dulu Ciri-ciri Toxic Friend

0
sahabat toxic friend
Untukmu Sahabat Tribute To Seventeen (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Info – Memiliki teman atau sahabat sejati tentu menyenangkan dan membahagiakan. Sebab, memiliki teman, bisa meningkatkan rasa percaya diri hingga menurunkan stress dan depresi. Namun harus berhati-hati, karena ada teman atau sahabat  membawa pengaruh negatif alias toxic friend.

Untuk itu, anda harus pandai-pandai memilih teman. Jangan sampai anda mendapatkan teman atau sahabat yang hanya memberi pengaruh negatif atau yang sekarang sedang tren disebut toxic friend.

Berikut 5 ciri-ciri toxic friend dilansir dari blodsky:

1. Moocher

Mungkin ini sering dialami anda. Moocher adalah teman yang sering memanfaatkan anda dari segi finansial. Mereka selalu punya alasan untuk tidak membayar makanan ketika kalian sedang makan di restoran dan selalu memberi jawaban klise seperti lupa membawa dompet.

Baca Juga : Menikahi Sahabat Sendiri Lebih Bahagia ?

2. Flaker

Si Flaker ini adalah orang yang sering membatalkan rencana pada menit terakhir saat janjian dengan anda. Entah itu rencana kumpul-kumpul atau perjalanan, teman ini akan setuju tapi nyatanya batal datang. Beberapa dari mereka memakai alasan seketika sibuk atau tengah dalam rapat.

3. Cry Baby

Teman ini selalu pesimis dengan jalan hidupnya. Mereka selalu menyalahkan nasib dan tidak mau bangkit atau melakukan apapun untuk mengubahnya. Tentu, hal ini akan menular jika anda terlalu lama berteman dengan mereka.

4. Clingy Friend

Tipe teman ini secara emosional bergantung pada anda sepanjang waktu, dan sampai batas tertentu. Mereka tidak suka anda memiliki teman lain atau bahkan lebih erat dengan pasangan anda.

5. Control Freak

Jauhi teman dengan sifat seperti ini. Mereka akan mengontrol kehidupan anda baik dalam gagasan, keputusan, atau tindakan anda. Lebih ekstrim lagi, mereka akan memaksa anda untuk melakukan hal yang bahkan anda tidak sukai. Mereka selalu berpikir lebih intelektual dan lebih benar dari Anda.

Jadi, apakah ada dari teman Anda yang memiliki sifat seperti di atas? Segera jauhi sebelum terlambat.

Sumber : Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here