Kota JogjaNews

Ribuan Orang Jogja Ikut Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari

0
sarapan sehat setiap hari

STARJOGJA.COM, Info – Ribuan Orang Jogja Ikut Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari . Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari digelar di 15 kota Indonesia. Gerakan ini dilakukan karena masih banyak orang yang tidak secara rutin melakukan sarapan. Padahal, sarapan sehat yang dilakukan setiap hari memiliki banyak sekali manfaat bagi  tubuh diantaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, meningkatkan energi dan dapat  berkonsentrasi lebih baik serta menjaga berat badan yang sehat.

Gerakan nasional ini dilakukan berdasarkan fakta bahwa 7 dari 10 anak Indonesia
kekurangan gizi sarapan, sehingga Energen kembali mengambil bagian agar seluruh anak Indonesiamembiasakan sarapan sehat bernutrisi lengkap sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa sarapan itu harus dilakukan setiap hari.

Perihal pentingnya sarapan sehat setiap hari juga dibenarkan oleh dr. Raisa E. Djuanda, M.Gz, Sp.GK, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurutnya, sarapan yang baik adalah sarapan dengan nutrisi yang lengkap dan dilakukan setiap hari, bukan hanya sekali-sekali.

“Banyak orang yang sering menomor duakan sarapan karena berbagai alasan seperti sibuk, malas, tidak sempat sarapan hingga menu sarapan yang  membosankan. Padahal sarapan tidak boleh dilewatkan, karena sarapan merupakan awal yang baik untuk menjalani hari yang produktif dan penuh semangat,” ujar Raisa saat acara Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari Bersama Energen di Alun Alun Yogyakarta Minggu (16/2/2020).

“Anak yang tidak  melakukan sarapan akan cenderung lamban dalam beraktivitas dan memiliki tingkat konsentrasi yang rendah.  Otak menggunakan metabolisme glukosa untuk dapat berfungsi dengan baik. Untuk menjaga kadar metabolisme yang baik pada otak anak, asupan konstan dari glukosa tentunya sangat dibutuhkan, karena itu mengkonsumsi sarapan bernutrisi setiap hari sangat penting untuk memberikan energi yang cukup di pagi hari agar kinerja otak bisa maksimal.”

Sementara itu, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS, menambahkan bahwa sarapan sehat penting dilakukan setiap hari, tidak boleh dilewatkan karena melewatkan sarapan membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat dan sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif. Namun,
sarapan yang baik juga tidak hanya asal kenyang saja, tetapi harus dengan menu sarapan bergizi.

“Menu sarapan bergizi adalah yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan air. Semua gizi ini harus terpenuhi dan ada saat sarapan. Dengan gizi yang cukup saat sarapan, maka akan membuat stamina lebihfit dan konsentrasi tetap terjaga, sehingga hari yang dijalani jauh lebih produktif,”katanya.

Vega Darwanti yang dikenal sebagai selebriti dan sosok Ibu modern merasa terpanggil untuk turut menginspirasi masyarakat tentang kepedulian terhadap konsumsi sarapan yang sehat setiap hari. Ia berterimakasih kepada kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari ini.

“Sebagai seorang Ibu, tentu saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati saya dan keluarga, salah satunya dengan memperhatikan kebutuhan gizi hariannya terutama saat sarapan, karena sarapan itu merupakan awal yang penting untuk mereka memulai hari. Saya percaya bahwa dengan sarapan sehat setiap hari maka anak-anak saya mendapatkan energi yang penuh sehingga mereka dapat beraktivitas
secara aktif dan penuh konsentrasi. Keluarga kami pun telah mengenal Energen yang menjadi solusi tepat untuk sarapan sehat keluarga setiap hari karena kandungan nutrisinya yang lengkap, saya percaya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga kami setiap hari,” katanya.

Cynthia Ruslan, Senior Brand Manager Energen mengatakan masih adanya fakta bahwa 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan serta masih kurangnyakesadaran akan pentingnya sarapan sehat setiap hari inilah yang kemudian menginspirasi Energen untuk
menggelar kampanye ‘Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari Bersama Energen’ dan merupakan kelanjutan komitmen dari tahun ke tahun.

“Sarapan sehat bernutrisi lengkap secara rutin sangat penting bagi tubuh sebagai sumber
energi untuk mengawali hari yang penuh dengan semangat dan konsentrasi. Melalui kampanye ‘Sarapan Sehat Setiap Hari Bersama Energen’, kami mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehatsetiap hari dengan segelas Energen yang bernutrisi lengkap karena sarapan sehat itu harus setiap hari, bukan hanya sekali-sekali,” sambutnya.

Ini Kebiasaan yang Salah pada Pagi Hari

Previous article

UEFA Larang Man City Main di Liga Champions Dua Musim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja