Flash Info

Segera Memulai Usaha Tanpa Modal Besar

0
usaha tanpa modal
Ilustrasi Menulis dengan Tangan ( foto : Pictagram)

STARJOGJA.COM, Info – Memulai usaha tanpa modal besar tentu menjadi impian terutama bagi yang memiliki uang terbatas. Ketika akan memulai usaha tentu terpikir biaya operasional seperti sewa toko hingga pengeluaran belanja modal bulanan.

Bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap, maka bisa mengasah kemampuan dan menjadikannya usaha sampingan. Ingat, bisa saja usaha sampingan tersebut menjadi jalan rezekimu hingga tua. Berikut beberapa usaha tanpa modal:

1. Menciptakan konten tulisan. Dalam istilah keren disebut content writer atau content creator. Saat ini, sangat banyak startup yang mencari content creator.

Content creator biasanya bertugas menciptakan tulisan-tulisan yang berkualitas untuk mendorong promosi dan publikasi perusahaan. Asah kemampuan menulismu dan yakinlah pekerjaan ini sangat menjanjikan.

Baca Juga : Founder Ciputra Group dan Kisah Hidupnya

2. Merancang foto. Dulu, dunia fotografi sempat dipandang sebelah mata dan hanya sebatas hiburan saja. Kini hasil setiap jepretan bisa dipromosikan melalui media sosial dan kamu bisa menciptakan brand sendiri.

Kamu bisa mendokumentasikan makanan, produk elektronik dan alam. Bila memiliki kemampuan foto yang bagus, maka kamu bisa membuka kelas fotografi bagi pemula. Dengan membuka kelas fotografi, maka kamu bisa menjadi jutawan.

3. Desain grafis. Bila kamu memiliki kemampuan desain grafis maka kamu bisa bekerja sama dengan start-up dan marketplace di Indonesia.

Indonesia kini memiliki ribuan startup yang sedang berkembang dan ini menjadi kesempatan bagus bagimu. Agar nama baikmu di dunia desain tetap harum, maka ciptakan karya yang kreatif ya!

4. Hair stylist. Jasa hairdo saat ini semakin dicari orang. Jasa ini biasanya dicari orang saat ada festival, tunangan, pernikahan, wisuda hingga kondangan.

Biasanya, orang yang ingin menggunakan jasa hairdo mencari model rambut yang diinginkan, untuk diberikan kepada hair stylist. Orderan tata rias ini ramai terjadi setiap akhir pekan.

Nah, untuk kamu yang memiliki kemampuan menata rambut hingga make-up dan juga bekerja pada Senin-Jumat, maka usaha ini bisa menjadi pilihan kamu.

5. Menjadi blogger. Setiap blogger biasanya memiliki halaman website pribadi, menciptakan tulisan, foto sendiri yang terdiri dari berbagai kanal.

Semakin banyak jumlah kunjungan orang ke blogmu maka potensi iklan akan semakin besar. Selain itu, blogger yang telah memiliki banyak pengikut juga biasanya sering diundang oleh perusahaan untuk mereview produk-produk yang diluncurkan.

Selain mendapatkan uang dari mereview produk, maka kamu juga diajak makan siang bersama para direksi, general manager hingga manajer perusahaan. Menarik bukan!

6. Youtuber. Nah ini adalah usaha yang paling hits di zaman now. Bila kamu suka berwisata kuliner, pelesiran hingga punya tips unik, maka hal tersebut bisa menjadi modal utama saat menciptakan konten Youtube.

7. Influencer. Milikilah media sosial yang mendatangkan cuan. Sebagian orang memiliki media sosial hanya untuk ajang pamer dan menceritakan aktivitas sehari-hari.

Namun, sebagian orang lagi mengomersialkan akun yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung, uang yang dihasilkan dalam setiap bulan bisa menembus Rp30 juta. Anak muda milenial dan generasi Z saat ini telah banyak menjadi influencer.

Kreativitas konten akan menentukan jumlah followers-mu. Semakin receh, menghibur dan unik konten yang kamu ciptakan maka akan menambah pengikutmu. Biasanya influencer memberikan banyak pengaruh di media sosial dan bisa berdampak pada dunia nyata.

8. Pencipta lagu. Dunia hiburan adalah dunia yang tak pernah mati. Dunia tarik suara di era modern ini menjadi populer, di tengah banyaknya aplikasi musik.

Pengalaman saat kamu jatuh cinta, patah hati dan bersyukur kepada Sang Pencipta bisa dituangkan dalam lagu. Nah, lagu-lagu ini bisa kamu jual untuk menghasilkan uang.

Sumber : Bisnis

KA Bandara Yogyakarta Diminta Tiap Satu Jam

Previous article

Kunci Sukses di Tengah Situasi Krisis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info