Kota JogjaNews

Jika Padat , Lalu Lintas Jlagran Akan Dialihkan

0
bus trans wisata
Ilustrasi Lalu Lintas di Simpang Tiga Pasar kembang Menuju Arah Malioboro ( FOTO : CCTV RTMC Polda DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta  kembali menggelar uji coba semipedestrian di Jalan Malioboro. Ada sedikit perubahan manajemen lalu lintas untuk 2 ruas jalan. Jika Padat , Lalu Lintas di Jlagran Akan Dialihkan.

“Untuk uji coba besok, pengguna jalan tidak boleh lagi memotong Jalan Malioboro dari Jalan Suryatmajan ke Jalan Pajeksan,” kata Kabid Lalu Lintas DInas Perhubungan Kota Yogyakarta, Windarto, Selasa (18/02).

Kedua ruas jalan di sirip Jalan Malioboro tersebut akan diberlakukan dua arah, atau sama seperti seluruh sirip di ruas Jalan Malioboro lainnya saat uji coba semipedestrian, seperti di Jalan Dagen, Jalan Perwakilan, dan Jalan Sosrowijayan.

Untuk pelaksanaan uji coba semipedestrian di ruas jalan sepanjang 1,4 kilometer tersebut, tetap akan dilakukan selama 12 jam mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Windarto menyebutkan berdasar pengalaman selama pelaksanaan uji coba semi pedestrian tiap Selasa Wage,dimungkinkan terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto yang menjadi alternatif pengguna jalan untuk melintas ke arah selatan. Pengguna jalan yang semula melintas di Malioboro kemudian beralih ke Jalan Letjan Suprapto untuk menuju Yogyakarta bagian selatan.

Ia juga meminta masyarakat untuk memperhatikan lonjakan traffic lalu lintas di kawasan Jalan Letjend Suprapto yang bisa terjadi pada jam 15-18 WIB. Menurutnya, adanya agenda flashmob dan juga parade dari AAU diperkirakan akan meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke Malioboro.

” Jika Lalu Lintas Jlagran ada lonjakan tajam maka kemungkinan besar akan kami lakukan rekayasa lalu lintas. Lalu lintas tidak bisa terus ke selatan tapi dibelokkan ke arah barat,” tutup Windarto.

 

Kondisi Paru-paru Pasien Terserang Virus Corona

Previous article

Cover Lagu di Youtube Jadi Trend di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja