Antony Ginting Tembus Rangking Ketiga Dunia

0
Antony Ginting rangking ketiga dunia
Anthony Ginting

STARJOGJA.COM, Info – Antony Sinisuka Ginting mampu menembus rangking ketiga dunia pebulu tangkis tunggal putra dalam daftar terbaru yang dirilis organisasi badminton dunia.

Data Badminton World Federation (BWF) yang dikutip Rabu (19/2/2020), Antony Ginting rangking ketiga dunia dengan meraih 78.332 poin. Sebelumnya Antony Ginting menang dalam Indonesia Masters 2020 setelahmengalahkan wakil dari Denmark di final.

Pemain kelahiran Cimahi 23 tahun yang lalu itu berada di bawah Kento Momota asal Jepang di ranking ke-1 dunia dan Chou Tien Chen asal Taiwan di ranking ke-2 dunia.

Selain itu peringkat pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie masih tetap di posisi ke-7 dunia dengan meraih 73.442 poin.

Baca Juga : Ginting Raih Juara di Indonesia Masters 2020

Adapun sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertengger di nomor satu dunia, disusul rekan senegaranya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kedua dunia.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di posisi ke-5 dunia.

Untuk nomor tunggal putri, Indonesia tidak memiliki wakil di 10 besar peringkat terbaik dunia.

Sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih berada di posisi ke-8 dunia, sedangkan di sektor ganda campuran pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum beranjak dari posisi ke-5 dan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ada di posisi ke-8.

sumber : JIBI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here