Kab SlemanNews

CM Fest Tingkatkan Minat Berwirausaha

0
minat berwirausaha
Ilustrasi bisnis bubble tea (bisnis)

STARJOGJA.COM, SLEMAN –¬† CM Fest Tingkatkan Minat Berwirausaha. Rumah Kreatif Sleman (RKS) bersama Universitas Respati Yogyakarta ( Unriyo) akan menggelar “Creative Millennialpreneurs Festival ( CM Fest) Chapter II, pada 21 hingga 23 Februari 2020 di Sleman City Hall.

“CM Fest Chapter II yang bekerja sama dengan Unriyo ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha dan dalam rangka dies natalis Unriyo yang ke-11,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih di Sleman, Rabu.

Menurut Rusmi pelaksanaan CM Fest Chapter II dan negara merupakan kelanjutan dari CMFest 2019: SMANCA dan RKS yang merupakan puncak dari kerja sama pendampingan yang diberikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melalui RKS kepada Kelompok Usaha Siswa SMAN 1 Cangkringan.

“Kegiatan yang merupakan pameran produk yang menggabungkan produk hasil karya siswa SMAN 1 Cangkringan dan produk UKM mitra binaan RKS tersebut berhasil dilaksanakan dengan sukses dan menuai banyak apresiasi,” katanya.

Ia mengatakan, salah satu pihak yang memberikan apresiasi adalah dari Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) yang berminat untuk menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan event yang sama.

“Unriyo juga mempunyai program pengembangan kewirausahaan yang berfokus pada penumbuhan sikap, sifat, karakteristik, motivasi dan keterampilan bagi mahasiswa untuk membentuk manusia yang mandiri, kreatif, inovatif dan berorientasi ke masa depan,” katanya.

Mae Rusmi mengatakan, atas dasar hal tersebut Unriyo kemudian menggandeng RKS untuk menyelenggarakan CM Fest Chapter II.

“Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0) Unriyo & RKS ini merupakan pameran produk yang menggabungkan produk dan konsep bisnis mahasiswa Unriyo yang mengikuti program kewirausahaan dan produk UKM mitra binaan RKS.Semoga ini meningkatkan minat berwirausaha ,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk memamerkan produk dan konsep bisnis mahasiswa Unriyo juga bertujuan untuk menunjukkan daya inovasi dan kreativitas mahasiswa kepada masyarakat bahwa dengan program pendampingan yang tepat mereka mampu memiliki kemampuan berwirausaha selain kemampuan akademis.

Bermain HP Saat Hujan, Farhan Tersambar Petir

Previous article

Ini Rahasia Samsung Galaxy Z Flip Bisa Dilipat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman