Kab SlemanNews

Evakuasi Korban Gunakan Teknik Rafting

0
dua tersangka baru
Kegiatan Pencarian . FOTO : Pusdalops BPBD DIY

STARJOGJA.COM, SLEMAN –  Korban atas nama NF telah ditemukan oleh tim evakuasi gabungan. Tim evakuasi menggunakan teknik rafting untuk mengevakuasi korban. Korban ditemukan di Bendungan Lengkong, Sleman di kedalaman sekitar 3 meter. Lokasi penemuan sendiri berjarak 3 km dari lokasi kejadian.

” Jika dibandingkan tadi malam, proses pencarian terhitung lebih mudah. Selain lebih terang, air sungai juga lebih tenang. Untuk evakuasi gunakan teknik rafting” , ujar Pipit Eriyanto, Humas Basarnas DIY, dikutip dari harianjogja,Sabtu (22/02).

Ia menjelaskan Tim evakuasi menggunakan teknik rafting untuk mengevakuasi korban dari dalam air. Setelah dievakuasi korban dibawa ke Puskesmas Turi.

Hingga Sabtu Siang, (22/2), total sudah delapan korban yang ditemukan. Dengan demikian, masih ada dua korban lagi yang masih dalam tahap pencarian.

BACA JUGA : 851 Personil Gabungan Cari Korban Laka Sungai

Diketahui, 851 personil gabungan lakukan pencarian korban laka sungai di Sungai Sempor Turi. Upaya pencarian sempat terkendala oleh kondisi sungai yang berbatu dan adanya relung sungai.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang  bersama Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar melakukan pemantauan langsung operasi pencarian korban susur sungai anggota Pramuka SMPN 1 Turi pada Sabtu (22/2/2020) pagi ini.

Dalam kunjungan tersebut, Bagus mengungkapkan rasa prihantinnya dan turut berbelasungkawa terhadap keluarga yang menjadi korban kecelakaan susur sungai tersebut.

Susur Sungai Hanya Dipimpin 6 Pembina

Previous article

Bupati Sleman : Kegiatan Luar Sekolah Sleman Dihentikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman