Kab SlemanNews

BREAKING NEWS : Dua Korban Ditemukan

0
tanggungjawab pembina pramuka
FOTO : BASARNAS DIY

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dua Korban Ditemukan. Upaya pencarian korban susur sungai membuahkan hasil. Dua korban susur sungai anggota pramuka SMP N 1 Turi ditemukan pada Minggu (23/2/2020) pukul 05.30 WIB dan 07.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Star Jogja FM, menyebutkan, tim gabungan melakukan pencarian mulai pukul 05.00 WIB.

Korban pertama ditemukan pada 05.30 WIB di dam Matras, kurang lebih 400 meter dari lokasi kejadian. Korban kedua ditemukan pada pukul 07.05 di lokasi yang sama. Keduanya dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI. Dengan ditemukannya kedua korban,maka korban meninggal menjadi 10 orang.

“Anggota yang dikerahkan mencapai 249 orang dengan beberapa pembagian tim,”kata Ketua Barsarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi,seperti disampaikan dalam wawancaranya bersama Kompas TV.

Sebelumnya diberitakan bahwa sebanyak 249 siswa SMPN 1 Turi Sleman mengikuti kegiatan Pramuka berupa susur sungai di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020) sore. Saat kegiatan berlangsung, tiba-tiba arus air menjadi deras karena banjir. Sebagian siswa hanyut terbawa arus sungai tersebut.

Dalam perkembangannya Satu Pembina Pramuka Jadi Tersangka. Polda DIY telah menetapkan satu tersangka dengan inisial IYA terkait insiden hanyutnya ratusan siswa-siswi SMPN 1 Turi saat kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Turi, pada Jumat (21/2).

” Kita sudah menaikkan status salah satu dari para saksi dengan inisial IYA menjadi tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, dikutip dari antara.

Menurut Yuliyanto, IYA yang merupakan salah satu pembina pramuka sekaligus guru olahraga di SMPN 1 Turi, Sleman ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara yang dipimpin Direktur Reskrimum Polda DIY AKBP Burkan Rudy Satria pada Sabtu (22/2) siang.

Tragedi Turi, Nadiem Ucapkan Belasungkawa

Previous article

Operasi SAR Sempor Ditutup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman