FeatureKab SlemanNews

Tragedi Turi, Polisi Tetapkan Dua Tersangka baru.

0
dua tersangka baru
Kegiatan Pencarian . FOTO : Pusdalops BPBD DIY

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Polda DIY terus menyelidiki kasus hanyutnya puluhan siswa SMP Negeri 1 Turi. Polisi tetapkan dua tersangka baru.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan dalam perkembangan penyelidikan, institusinya menetapkan dua tersangka baru dalam kasus itu.

“Tadi siang setelah gelar perkara penyidik menetapkan dua tersangka baru dengan inisial R dan DS,” ujar Yuliyanto, dalam keterangannyanya di grup wartawan Polda DIY , Senin Petang (24/2).

Yuliyanto hingga berita ini diturunkan belum menyebut apa peran R dan DS dalam kasus ini. Dia juga belum menyebut apakah R dan DS ini pembina Pramuka atau bukan.

Lebih lanjut Yuliyanto juga mengatakan dalam perkara ini, sejumlah orang diperiksa.

” Mereka yang diperiksa itu adalah 7 pembina pramuka, 3 kwartir cabang Pramuka Sleman, 3 warga pengelola wisata, 2 siswa yang selamat, 1 Kepala SMP Negeri 1 Turi, dan 6 orang tua korban, ” jelasnya.

Dengan ditetapkannya R dan DS tersangka, maka jumlah tersangka dalam kasus ini bertambah menjadi 3 orang. Polisi sebelumnya sudah terlebih dahulu menetapakkan pembina Pramuka berinisial YIA sebagai tersangka dalam kasus ini.

IYA adalah pembina Pramuka yang meninggalkan para siswa usai mengantar mereka turun ke sungai karena untuk keperluan tertentu. IYA Sebenarnya juga merupakan guru olahraga yang ada di SMP tersebut. IYA kini mendekam di tahanan Polres Sleman.

Tersangka IYA (37) warga Caturharjo, Sleman, Kabupaten Sleman. Tersangka diduga lalai melaksanakan tugasnya sebagai pembina pramuka SMPN 1 Turi sehingga menimbulkan korban jiwa sebanyak 10 orang.

“Seharusnya kalau kegiatan pramuka itu ada manajemen resiko, walaupun semuanya ini [hilangnya nyawa manusia] kita kembalikan ke Allah dan merupakan bencana, sementara baru satu tersangka inisial IYA, tersangka merupakan guru olahraga dan merupakan seorang pegawai negeri sipil [PNS],” terang Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, dikutip dari harianjogja.com.

XL 7, LSUV Crossover Keluaran Suzuki

Previous article

Sri Purnomo Serahkan Santunan Korban Susur Sungai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature