FeatureKab Sleman

Tim Psikologi Polda DIY Siap Bantu Trauma Healing

0
tim psikologi Polda DIY

STARJOGJA.COM, Info – Polda DIY siapkan tim psikologi untuk mendampingi keluarga korban siswa SMPN 1 Turi, Sleman. Tim yang tergabung dalam psikologi Polda DIY langsung dikerahkan ke RS. Bhayangkara untuk memberikan pendampingan psikologi berupa trauma healing terhadap keluarga korban.

Kelompok yang dipimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY AKBP Sulistiyono, S.Pd., tersebut langsung bergerak mendampingi keluarga korban dengan memberikan motivasi dan dorongan psikologis.

“Sembari keluarga menunggu jenasah yang sedang dilakukan perawatan oleh tim DVI Biddokkes Polda, tim kami langsung mendampingi keluarga korban, memberikan motivasi dan dorongan psikologis,” ujar AKBP Sulistiyono.

Baca Juga : 6 Siswa SMPN 1 Turi Alami Gejala Gangguan Psikologis

Dirinya mengungkapkan, sejak kemarin dirinya bersama anggota timnya sudah melakukan pendampingan secara intens di Puskesmas Turi.

“Karena pos mortem sejak pukul 17.00 WIB hari Sabtu kemaren bergeser dari Puskesmas Turi ke RS. Bhayangkara Polda DIY di Kalasan, Maka hari ini kami turut bergeser ke RS. Bhayangkara,” jelasnya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menambahkan Tim Psikologi dari Polda DIY rencananya akan turut membantu memberikan pendampingan baik kepada korban yang selamat dan keluarga korban yang telah dinyatakan meninggal dunia.

“Tim ini nanti rencananya akan tetap melakukan pendampingan terhadap korban dan keluarga korban, nanti akan bersama-sama dengan pihak Pemda Sleman dan instansi terkait,” jelasnya.

 

Jelang Liga 1 Bergulir, PSS Ditinggal Pelatih

Previous article

Kisah Heroik Mbah Diro Selamatkan Siswa Hanyut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature