Pendidikan

Kini Meraih Beasiswa Bisa Lewat Aplikasi

0
aplikasi beasiswa
Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa Chevening ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – President University menawarkan program beasiswa untuk siswa di Jawa Barat yang bisa didapatkan melalui aplikasi PRTV. Beasiswa yang diberikan untuk membiayai pendidikan S1 berupa pemotongan biaya pendidikan dari 20 sampai dengan 100% berdasarkan hasil tes online.

Peserta yang bisa ikut beasiswa ini adalah para siswa – siswi kelas XII SMA atau sederajat. Untuk pendaftaran dan tes online, beasiswa akan dimulai dari tanggal 26 February sampai dengan 10 Maret 2020. Beasiswa Jababeka juga pernah digandeng oleh pemda Palu, Aceh dan Gorontalo, dan kali ini oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Peningkatan mutu SDM di Jabar dan juga mendukung program Merdeka Belajar.

Baca Juga : Pemerintah Meluncurkan Program Beasiswa Santri 

“Pendidikan sudah sudah mengalami Disrupsi, yaitu sebuah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru. Hal ini juga terjadi di dunia pendidikan,” ujar Advisor President University, Dr. Agus Canny, M.A., M.Sc dalam siaran persnya.

Peran dosen yang selama ini sebagai penyebaran dan penyedia ilmu pengetahuan kata Agus sedikit banyak bergeser. Oleh karena itu di masa mendatang, kata Agus, peran dan kehadiran dosen di ruang kuliah semakin menantang dan membutuhkan kreativitas tinggi.

Hal inilah yang diantisipasi President University, dengan menyiapkan ekosistem pendidikan berbasis digital dengan memanfaatkan teknologi, dan kesiapan semua elemen dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Teknologi bisa menjadi agen perubahan. Telah kami siapkan infrastrukturnya, selain staf pengajar (dosen), dan kurikulum,” ujarnya. Lanjut Agus, diseluruh dunia saat ini sedang menghadapi revolusi industri keempat (industri 4.0.). Dunia berkembang begitu pesat dan membawa dampak terciptanya pasar baru. “Berdampak ke segala aspek kehidupan, tanpa kecuali dunia pendidikan,” jawabnya.

Sementara itu, Mila Cheah dari PRTV mengatakan bahwa pihaknya menyediakan kemudahan tekhlogi bagi para pendaftar yang ingin mengikuti program beasiswa ini.

“Cara daftar beasiswa secara online yaitu dengan download aplikasi PRTV Di android dan ios, lalu klik fitur, lalu isi form pendaftaran, setelah selesai peserta akan mendapat balasan email dari president university dan mengikuti proses selanjutnya, gampang kan? ” terang Mila Cheah selaku Chief operating officer PRTV.

Michael Rino selaku Country Director Presiden University menambahkan, President University memberikan beasiswa penuh dan parsial, tergantung kepada hasil seleksi dari tes online Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA), serta wawancara. “Jadi potongan 20-100 persen berdasarkan hasil tesnya. Kalau 100 persen pinternya, ya, 100 persen beasiswanya,” kata Michael Rino dengan memberikan info bahwa Pendaftaran dan tes online akan ditutup pada 10 Maret 2020 mendatang.

Sumber : Bisnis

Berapa Kekayaan Maria Sharapova Usai Pensiun

Previous article

Guru PNS di Solo ini Penghasilan Sampai 25 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan