Flash InfoSport

Pertandingan Internasional FIFA Terancam Corona

0
futsal

STARJOGJA.COM. SPORT – Pertandingan Internasional FIFA Terancam Corona. Wabah Virus Corona mengancam jadwal pertandingan sepakbola internasional.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, berharap jadwal pertandingan internasional FIFA yang melibatkan Tim Nasional (Timnas) tetap berlangsung di tengah ancaman wabah virus Korona. Ia mengingatkan bahwa kesehatan setiap pemangku kepentingan di sepak bola, termasuk suporter, amat penting untuk diperhatikan.

Sejumlah timnas, termasuk Indonesia, akan kembali berlaga untuk FIFA International Matchday pada akhir Maret mendatang. Keberlangsungan pertandingan tersebut terancam di beberapa negara akibat penyebaran virus Korona Covid-19.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, berharap tidak ada jadwal pertandingan yang dibatalkan pada akhir Maret. Sekali pun ada pertandingan yang harus digelar tanpa penonton demi langkah antisipasi, maka semua itu dilakukan dengan pertimbangan kesehatan para pelaku sepakbola sendiri.

“Kesehatan orang-orang lebih penting daripada pertandingan apa pun. Karena itu kami harus melihat situasi terkini dan berharap penyebaran virus berkurang alih-alih meningkat,” ujar Gianni Infantino, mengutip dari BBC, Sabtu (29/2/2020).

“Untuk sementara ini, sepertinya wabah terus meningkat. Jika pertandingan harus ditunda atau digelar tanpa penonton sampai wabah ini berakhir, maka kami harus menerimanya,” tukas lelaki berkebangsaan Italia tersebut.

Pendapat senada diungkapkan oleh Federasi Pesepakbola Profesional Internasional (FIFPro). Organisasi tersebut mengakui sudah berbincang dengan para pemangku kepentingan di sepakbola mengenai kemungkinan mengatur ulang jadwal FIFA International Matchday pada Maret 2020.

SUMBE : OKEZONE

Info 6 Kota di Indonesia Zona Kuning Corona, Hoax

Previous article

85 Sabo Akan Dibangun di Lereng Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info